Sukses


3 Statistik Menarik Saat RB Leipzig Kalahkan Atletico Madrid dan Lolos ke Semifinal Liga Champions

Bola.com, Lisbon - RB Leipzig mencetak sejarah dengan kali pertama lolos ke semifinal Liga Champions 2019/2020.

Pasalnya pada babak perempat final, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB, RB Leipzig mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-1.

Usai imbang 0-0 pada babak pertama, babak kedua pertandingan mulai berjalan panas. RB Leipzig bahkan mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-50.

Pemain muda mereka asal Spanyol, Daniel Olmo berhasil memanfaatkan assist Marcel Sabitzer untuk unggul terlebih dahulu. Hanya saja menit ke-71, Joao Felix bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti.

Tapi tidak berselang lama, tepatnya menit 88, Tyler Adams mencetak gol via tendangan dari luar kotak penalti. Skor akhir pun 2-1 untuk RB Leipzig.

Berikut Bola.com mencatat ada tiga statistik menarik dari sukses RB Leipzig mengandaskan Atletico Madrid dari Liga Champions.

 

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

1. Team Work

Gol pembuka RB Leipzig ke gawang Atletico Madrid melibatkan 18 umpan. Ini merupakan jumlah terbanyak pada fase sistem gugur Liga Champions 2019/2020. Tercatat 10 pemain RB Leipzig menyentuh bola sebelum Dani Olmo mencetak gol.

3 dari 4 halaman

2. Sinar Dani Olmo

Dani Olmo melanjutkan tren positif ketika bermain untuk RB Leipzig di babak Liga Champions. Bagaimana tidak, tercatat ia terlibat pada empat gol terakhir tim pada ajang ini dari total lima penampilan terakhirnya. Kontribusinya berupa 3 gol dan 1 assist.

4 dari 4 halaman

3. Perdana untuk Tyler Adams

Semakin spesial untuk pencetak gol kemenangan RB Leipzig, Tyler Adams. Gol ini merupakan yang perdana sejak berkostum tim Liga Jerman ini. Dia butuh 28 laga sebelum akhirnya menyumbangkan gol pertama.

 

Sumber: Opta Joe/Opta Jorge

Video Populer

Foto Populer