Sukses


Hebat, RB Leipzig Tidak Butuh Timo Werner Apalagi Cristiano Ronaldo untuk Tendang Atletico Madrid dari Liga Europa

Bola.com, Lisbon - RB Leipzig membuktikan bahwa mereka tidak butuh Timo Werner atau Cristiano Ronaldo untuk menyisihkan Atletico Madrid dari Liga Champions. Di Roten Bullen kini berada di babak semifinal.

RB Leipzig melaju ke perempat final Liga Champions usai menang atas Tottenham di babak 16 Besar. Pasukan Julian Nagelsamnn itu menang dengan skor agregat 4-0 atas finalis tahun lalu.

Sedangkan, Atletico Madrid lolos ke perempat final usai menang atas Liverpool. Atletico menang dengan cara yang heroik. Liverpool dipukul dengan skor 2-3 pada laga di Anfield.

Saat kedua tim bertemu di Estadio Jose Alvalade, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB, RB Leipzig lah yang keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. RB Leipzig pun lolos ke babak semifinal dan menantang PSG.

Atletico Madrid punya catatan yang bagus di babak knock-out Liga Champions. Mereka tidak pernah tersingkir kecuali melawan tim yang diperkuat Cristiano Ronaldo, baik itu Juventus maupun Real Madrid.

Ronaldo memang menjadi momok bagi Atletico Madrid di ajang Liga Champions. Pada Maret 2019 lalu, pemain asal Portugal mencetak hattrick dan membawa Juventus menang 3-0 atas Atletico Madrid di Turin.

Hattrick Ronaldo membuat Atletico harus gugur. Padahal, Atletico sempat berada di atas angin karena menang 2-0 pada leg pertama di Wanda Metropolitano.

Kini, bukan Ronaldo yang menjadi momok bagi Atletico, tetapi RB Leipzig. Tanpa bantuan Ronaldo sekali pun, Die Roten Bullen mampu menyingkirkan Atletico Madrid dari pentas Liga Champions.

Bahkan, RB Leipzig tidak butuh bantuan Timo Werner. Pemain 24 tahun menjadi top skor klub pada musim 2019/2020. Pencetak 34 gol untuk RB Leipzig itu telah pindah ke Chelsea dan tidak bermain di laga melawan Atletico.

 

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

PSG di Semifinal

RB Leipzig dipastikan lolos ke babak semifinal Liga Champions. Pada fase ini, Marcel Sabitzer dan kawan-kawan akan berjumpa tim kuat dari Prancis yakni PSG.

Pada babak sebelumnya, PSG mampu mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1 lewat laga yang dramatis. Tertinggal dari menit ke-26 hingga 90, PSG mencetak dua gol dalam durasi dua menit saja. Bagi PSG, ini adalah semifinal Liga Champions kedua dalam sejarah klub.

Laga, RB Leizpig melawan PSG akan digelar pada Rabu (19/8/2020) dini hari WIB.

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 14/8/2020)

Video Populer

Foto Populer