Sukses


Liga Champions : 3 Pemain Bayern Munchen yang Bisa Bikin Barcelona Merana Malam Ini

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen dan Barcelona sama-sama difavoritkan menjuarai Liga Champions musim ini. Sayangnya, kedua tim malah harus berjibaku di perempat final, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. 

Bayern Munchen berhasil memenangi delapan pertandingan di Liga Champions musim ini. Bisa dibilang klub raksasa Bavaria itu lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan. 

Namun, Barcelona pantang diremehkan. Blaugana tim tangguh dan bisa menghancurkan lawan yang lengah sedikit saja. 

Apalagi Barcelona punya Lionel Messi, sosok yang kerap menjadi pembeda. Messi seolah menjadi jimat dan modal untuk menghancurkan siapa pun lawannya. 

Tapi, bukan hanya Barrcelona yang punya senjata mematikan. Bayern Munchen juga punya beberapa pemain yang berpotensi membuat Barcelona merana di perempat final Liga Champions ini. 

Siapa saja mereka?  

2 dari 4 halaman

1. Alphonso Davies

Pemain berusia 19 tahun asal Kanada itu telah masuk jajaran pemain terbaik di posisinya. Meskipun pengalamannya belum banyak, tak menghentikan kiprah Davies mendominasi dari posisi bek kiri. 

Davies harus menyuguhkan performa terbaiknya jika ingin Bayern Munchen mendepak Barcelona. Ia punya potensi besar melakukannya. 

Pemain yang segera berusia 20 tahun itu akan mendapat ujian besar untuk meredam Messi. Gangguan lain akan datang dari pemain Barca lain, satu di antaranya Nelson Semedo. 

Aset terbaik Davies adalah kebugaran fisiknya. Dia mampu berlari naik-turun lapangan dengan lincah, sehingga berkontribusi penting dakam pertahanan maupun penyerangan. Kehadirannya menjadi kunci permainan Bayern untuk membuat Barcelona merana. 

 

3 dari 4 halaman

2. Robert Lewandowski

 

Jika berbicara tentang Lwandowski saat ini, artinya sedang membahas salah satu terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir.  Ia menjadi salah satu pemain nomor 9 terbaik, bukan hanya di Bundesliga, tapi di Eropa. 

Lewandowski hanya kalah dari Ciro Emmobile (Lazio) dalam perebutan Sepatu Emas Eropa musim ini. Pemain asal Polandia itu mencetak 34 gol dalam 31 laga di Bundesliga. 

Di Liga Champions musim ini, Lewandowski telah menyumbangkan 13 gol dan mengancam rekor Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions, yaitu 17 gol. 

Lewandowski akan sangat sulit dihentikan, bahkan oleh Barcelona. 

 

4 dari 4 halaman

3. Thomas Muller

Kehebatan Lewandowski bersama Bayern Munchen tentu tak maksimal tanpa dukungan rekan-rekannya. Bayern Munchen punya banyak talenta istimewa yang bisa membobol gawang lawan, maupun merancang terciptanya gol.

Satu di antara sosok yang dimaksud adalah Thomas MUller. Dia baru saja memecahkan rekor assist do Bundesliga pada 2019/2020. 

Pemain asal Jerman itu mencatatkan 21 assist, plus torehan delapan gol. Di berbagai liga Eropa, hanya Messi yang jumlah assistnya di semua kompetisi lebih banyak daripada Muller. 

Jika tak ingin menderita, Barcelona harus benar-benar mewaspadai Muller. 

Sumber: Sportkeeda, Bundesliga

Berita Pilihan Minggu Ini

Video Populer

Foto Populer