Sukses


4 Statistik Menarik Saat Bayern Munchen Bantai Barcelona 8-2, di Antaranya Rekor Gol Robert Lewandowski

Bola.com, Lisbon - Barcelona tidak berdaya melawan super agresifnya Bayern Munchen di perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Bertanding di Estadio da Luz, Portugal, Barcelona kalah telak dengan skor 2-8. Tim asuhan Hans-Dieter Flick pun lolos ke semifinal Liga Champions dengan catatan mengerikan.

Babak pertama saja, Bayern Munchen sudah unggul 4-1. Empat gol Die Roten dicetak Thomas Mueller yang membukukan dua gol plus satu gol Ivan Perisic dan Serge Gnabry.

Satu-satunya gol di babak pertama milik Barcelona tercipta berkat gol bunuh diri David Alaba. Babak kedua, Barcelona sempat memperkecil kedudukan lewat gol Luis Suarez menit 57. Tapi kemudian Bayern Munchen kembali mengamuk.

Menit ke-63, Joshua Kimmich membuat gol setelah mendapat umpan manis Alphonso Davies. Menit 82, Robert Lewandowski ikut menyumbangkan gol.

Rangkaian gol Bayern Munchen ditutup eks pemain Barcelona, Philippe Coutinho yang mencetak dua gol sekaligus pada menit ke-85 dan 89.

Berikut 4 statistik menarik saat Bayern Munchen mempermalukan Barcelona dengan skor 8-2.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 5 halaman

1. Faktor Hans-Dieter Flick

Bayern Munchen mencetak 26 gol di enam laga Liga Champions sejak dilatih oleh Hans-Dieter Flick. Jumlah tersebut lima gol lebih banyak ketimbang rapor pelatih lainnya pada enam pertandingan pertama di kompetisi ini.

3 dari 5 halaman

2. Rapor Robert Lewandowski

Robert Lewandowski jadi pemain pertama Bayern Munchen yang sukses mencetak gol pada delapan laga berturut-turut di kompetisi level Eropa. Dia mengalahkan rekor Juergen Klinsmann yang membukukan gol pada tujuh partai beruntun tahun 1996.

4 dari 5 halaman

3. Rekor Gol

Bayern Munchen sudah mencetak 35 gol di ajang Liga Champions musim ini, catatan terbanyak untuk sebuah tim pada satu musim kompetisi ajang ini.

5 dari 5 halaman

4. Tiga Pelatih Jerman

Dengan lolosnya Bayern Munchen asuhan Hans-Dieter Flick ke semifinal Liga Champions, maka ada tiga pelatih Jerman pada fase ini. Sebelumnya Julian Nagelsmann (RB Leipzig) dan Thomas Tuchel (PSG) sudah memastikan tempat terlebih dahulu.

Video Populer

Foto Populer