Sukses


7 Striker yang Cocok untuk Juventus di Bawah Rezim Andrea Pirlo

Bola.com, Jakarta - Juventus memasuki era baru di bawah arahan Andrea Pirlo. Pirlo ditetapkan menjadi pelatih Bianconeri menggantikan Maurizio Sarri pada Minggu (9/8/2020).

Setelah Pirlo gabung, Juventus mulai melakukan penyegaran dengan mendepak pemain yang sudah dianggap uzur. Pemain pertama yang dicoret ialah Blaise Matuidi.

Nama-nama lain yang segera menyusul ialah Gonzalo Higuain, Aaron Ramsey, bahkan Paulo Dybala. Juventus berencana melepas Paulo Dybala untuk mengumpulkan dana. 

Berbagai sumber yakin Pirlo telah meminta striker baru dengan krtiteria memiliki kekuatan, kecepatan, dan postur tinggi.

Pirlo tampaknya ingin menciptakan formasi yang khusus untuk menjadi tandem Cristiano Ronaldo dan pemain baru, Dejan Kulusevski.

Beberapa striker yang sudah sering dikaitkan dengan Juventus ialah Duvan Zapata, Raul Jimenez, dan Arkadiusz Milik. Siapa lagi striker lainnya? Scroll ke bawah, yuk!

 

2 dari 7 halaman

Duvan Zapata

Duvan Zapata menjadi kandidat utama penerus Higuain untuk menjadi tandem Ronaldo di lini depan Juventus. Penyerang asal Atalanta itu begitu subur di musim ini.

Zapata berhasil membukukan 17 gol dari 24 penampilannya di musim ini. Total selama dua tahun, pemain asal Kolombia itu mengukir 40 gol.

Juventus disebut-sebut telah menyiapkan dana sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp507 miliar plus Mattia Perin untuk menggoda Atalanta. Namun, sang empunya Zapata tersebut belum memberikan jawaban.

3 dari 7 halaman

Raul Jimenez

Selain Duvan Zapata, Raul Jimenez juga masuk daftar favorit sebagai calon penyerang Juventus. Penyerang asal Meksiko itu bermain luar biasa untuk Wolverhampton Wanderers dalam dua musim terakhir.

Jimenez mengukir 30 gol, termasuk 17 gol pada Premier League musim ini. Pemain berusia 29 tahun itu akan menjadi pilihan tepat bagi Juventus untuk mendampingi Ronaldo.

4 dari 7 halaman

Arkadiusz Milik

Arkadiusz Milik terus dikait-kaitkan dengan Juventus selama sebulan belakangan. Kabarnya, Bianconeri tertarik untuk mendatangkannya dari Napoli.

Peran Milik di Napoli mulai tergerus di musim ini seiring perpindahan posisi Dries Mertens dari winger menjadi striker tengah. Alhasil, pemain asal Polandia itu hanya tampil 24 kali, dengan 17 di antaranya sebagai starter, dan mencetak sebelas gol.

5 dari 7 halaman

Karim Benzema

Sportitalia berpendapat Cristiano Ronaldo secara pribadi menyarankan Juventus merekrut rekan lamanya di Real Madrid, Karim Benzema.

Namun, Juventus kemungkinan kepentok harga untuk mendatangkan Benzema. Bahkan,meski nantinya berhasil menjual Dybala, Juventus akan menambah beban gaji yang sangat besar.

6 dari 7 halaman

Alvaro Morata

Penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata bisa menjadi alternatif. Namun, tak mudah bagi Juventus karena harga sang pemain juga lumayan.

Musim ini, Morata tampil dalam 44 laga di semua kompetisi dan mencetak 16 gol serta memberikan 4 assist. Setelah berstatus sebagai pinjaman, pada musim panas tahun lalu Morata permanen di Atletico Madrid hingga 2020/2021.

Atletico Madrid mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk menebus Alvaro Morata dengan harga sebesar 50 juta pound.

7 dari 7 halaman

Edin Dzeko dan Donyell Malen

Alternatif yang jauh lebih murah adalah Dzeko dari Roma, yang akan menelan biaya sekitar 15-20 juta euro. Pemain lain yang bisa dicoba ialah PSV Eindhoven, Donyell Malen yang berusia 21 tahun.

Malen masih dalam masa pemulihan dari cedera lutut. Dia mencetak 17 gol dan 9 assist dalam 25 untuk PSV musim ini.

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer