Sukses


VIDEO PREDIKSI: Bayern Munchen Akan Sulit Dibendung Lyon pada Laga Semifinal Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen akan menghadapi Lyon pada semifinal Liga Champions 2019/2020 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, pada Kamis (20/8/2020) dinihari WIB. Apakah FC Hollywood akan sulit dibendung?

Lyon menjadi tim yang mengejutkan pada Liga Champions musim ini. Pasukan Rudi Garcia tersebut sukses menyingkirkan dua klub raksasa Eropa, yaitu Juventus pada babak 16 besar, dan Manchester City pada perempat final.

Pada fase grup, Lyon hanya mengoleksi dua kemenangan, yaitu menaklukkan RB Leipzig 2-0 di Jerman dan mengalahkan Benfica 3-1 di Prancis. Empat pertandingan lainnya bermain imbang menghadapi Zenit dan Leipzig, serta kalah dari Benfica dan Zenit saat laga tandang.

Salah satu kelebihan Lyon menurut jurnalis Bola.net, Asad Syamsul, terletak kepada strategi dan taktik yang dipakai sang pelatih Rudi Garcia. "Lyon mengandalkan bola-bola direct dan didukung dengan pemain-pemain berbahaya seperti Memphis Depay, Moussa Dembele, dan Toko Ekambi," kata Asad.

Sementara itu, Bayern Munchen, menurut jurnalis Bola.com, Nurfahmi Budi, memiliki pemain-pemain kunci di setiap lini. "Di belakang hadirnya Jerome Boateng, di tengah ada jenderal lapangan, Thiago Alcantara, dan pemain lainnya seperti Leon Goretzka dan Philippe Coutinho. Sementara itu, di lini depan terdapat Robert Lewandowski yang mendapat umpan-umpan dari Thomas Muller," ujar Budi.

Bayern Munchen memang perkasa di Liga Champions musim ini. Pasukan Hansi Flick belum terkalahkan sejak fase grup hingga babak knock out. Bayern bahkan beberapa kali meraih kemenangan besar, yaitu menaklukkan Tottenham Hotspur 7-2 di London, mengalahkan Crvena Zvezda 6-0 di Beograd, dan yang paling sensasional menang 8-2 atas Barcelona pada babak perempat final.

Seperti apa prediksi pertandingan dan skor menurut jurnalis Bola.com dan Bola.net soal pertandingan semifinal Liga Champions musim ini, Lyon melawan Bayern Munchen? Kalian bisa menyaksikannya dalam video prediksi di atas.

Video Populer

Foto Populer