Sukses


Dibantai Bayern Munchen, Pelatih Lyon: Saya Mencium Bau-Bau Ketidakadilan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Lyon, Rudi Garcia, mengaku bangga sekaligus kecewa setelah timnya disingkirkan Bayern Munchen pada semifinal Liga Champions 2019/2020. Ia merasa hasil yang didapat Memphis Depay dkk. tidaklah menggambarkan perjuangan anak asuhnya.

Lyon kalah 0-3 dari Bayern Munchen pada laga yang digelar Kamis (20/8/2020) dini hari WIB. Serge Gnabry mencetak dua gol, sementara satu gol lagi dilesakkan oleh Robert Lewandowski.

Melaju hingga semifinal Liga Champions sejatinya sebuah prestasi yang cukup membanggakan buat Lyon. Itu diakui betul oleh Rudi Garcia.

"Kami bisa bangga dengan performa dan penampilan kami di Liga Champions hingga semifinal ini, tapi, ya, di saat bersamaan kami juga kecewa," kata Rudi Garcia.

"Kami tidak berhasil memenangi laga ini karena kami harus unggul, sementara untuk mengejar ketertinggalan saja susah," katanya lagi.

Lebih jauh, mantan arsitek AS Roma itu merasa mencium bau-bau ketidakadilan, bukan karena faktor teknis, melainkan lebih kepada hasil akhir. Rudi Garcia menilai, performa Lyon tidak tergambar pada skor 0-3.

"Ada semacam ketidakadilan yang membuat kami tertunduk lesu. Saat 0-2, itu bikin segalanya makin rumit karena sebetulnya kami belum menyerah," ujar Rudi Garcia melanjutkan.

"Kami sadar Bayern Munchen pasti bakal menekan hingga garus tengah lapangan, kami mencoba memanfaatkan itu. Memphis dan Karl punya kesempatan, tapi gagal," katanya lagi.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Semangat

Meski hasil akhir dinilainya tidak adil buat timnya yang telah berusaha keras, Rudi Garcia menekankan bahwa Lyon bakal meningkatkan banyak hal ke depannya.

"Sesungguhnya kami yakin bisa lolos ke final. Kami punya kesempatan, dan Barcelona tidak sulit-sulit amat ditembus," kata Rudi Garcia lagi.

"Skor akhir tidak merefleksikan pertandingan malam ini. Sekarang kami harus tetap semangat, walau saya sedikit takut karena Ligue 1 Prancis akan dimulai dalam waktu dekat," tambah Rudi Garcia.

Sumber: Goal.com

3 dari 3 halaman

Video

7 Pencetak Hattrick Terbanyak Abad Ini, Cristiano Ronaldo Memimpin

Video Populer

Foto Populer