Sukses


Bayern Munchen Antisipasi Permainan Menyerang PSG

Bola.com, Lisbon - Pelatih Bayern Munchen, Hans-Dieter Flick, memprediksi timnya mendapatkan tekanan dari Paris Saint-Germain dalam laga final Liga Champions 2019-2020 yang digelar di Estadio da Luz, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Hans-Dieter Flick mengaku sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi permainan menyerang PSG.

Hans-Dieter Flick menyebut Paris Saint-Germain adalah tim tipe penyerang. Klub asal Prancis itu dikenal dengan serangan-serangan maut yang mengandalkan kecepatan dan bola-bola panjang.

Taktik itu bisa dijalankan karena PSG dihuni sejumlah pemain berkualitas. Flick menyebut Bayern Munchen akan berusaha untuk tampil menekan dan menutup pergerakan pemain PSG.

"Kami sudah menonton pertandingan melawan Lyon dan beberapa cuplikan dari pertandingan saat melawan Barcelona kemudian membandingkannya. PSG adalah tim seperti Barcelona, punya banyak kualitas," kata Hans-Dieter Flick seperti dikutip situs resmi UEFA, Minggu (23/8/2020).

"Gaya permainan PSG menampilkan beberapa permain menyerang secara direct dan sering melibatkan bola-bola langsung. Itu yang penting buat kami agar menutup ruang gerak mereka sehingga tidak bisa mengoper bola. Kami tahu, PSG memiliki kualitas kecepatan dalam tim mereka," tegas pelatih asal Jerman itu.

Bayern Munchen bertekad menyegel gelar keenam di Liga Champions. Namun, misi itu tak akan mudah karena Paris Saint-Germain akan bermain ngotot demi mencetak rekor demi mengangkat trofi Si Kuping Besar untuk pertama kalinya.

2 dari 3 halaman

Pertahanan Ketat

Selain sektor serangan, Flick juga tak meragukan kualitas pertahanan yang dimiliki Paris Saint-Germain. Itu sudah dibuktikan dengan minimnya gol yang terjadi di gawang PSG.

Sampai saat ini, PSG hanya kebobolan lima kali di Liga Champions 2019-2020. Flick menyebut fakta itulah yang membuat Bayern Munchen wajib melancarkan serangan-serangan mematikan demi meraih kemenangan.

"Mereka hanya kebobolan lima kali di Liga Champions, paling sedikit di kompetisi ini. Jadi, jelas pertahanan mereka sebagus serangan yang dimiliki," ujar Hans-Dieter Flick.

"Kami harus tampil bagus. Kami punya rencana dan saya berharap bisa menerapkannya besok," tegas Hans-Dieter Flick.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Wawancara Khusus Memphis Depay

Video Populer

Foto Populer