Sukses


Tersandung Kasus Hukum, Harry Maguire Dicoret dari Timnas Inggris

Bola.com, London - Bek Manchester United, Harry Maguire, divonis bersalah oleh pengadilan Yunani terkait tiga kasus perkara. Akibat permasalahan tersebut, Maguire dicoret dari skuad Timnas Inggris.

Seperti diberitakan sebelumnya, Maguire divonis bersalah atas kejadian penyerangan terhadap petugas keamanan ketika sedang berlibur di Mykonos, Yunani pekan lalu.

Setidaknya ada tiga tuduhan yang dialamatkan kepada Harry Maguire dan membuatnya terbukti bersalah, yakni serangan secara serius, menolak ditahan, dan percobaan penyuapan.

Hakim sidang pun menjatuhkan vonis penjara selama 21 bulan 10 hari kepada Maguire. Namun, vonis penjara tersebut ditangguhkan, karena merupakan pelanggaran pertama dan semua tuduhan masuk dalam golongan pelanggaran ringan.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, akhirnya merevisi skuadnya untuk laga Nations League melawan Islandia dan Denmark pada bulan depan. Southgate memutuskan untuk tidak mengikutsertakan Harry Maguire.

"Mengikuti perkembangan malam ini, saya bisa mengonfirmasi bahwa saya telah mencoret Harry Maguire dari skuad Timnas Inggris untuk laga melawan Islandia dan Denmark," ujar Southgate dalam pernyataan resminya.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya berhak meninjau situasinya. Setelah berbicara kepada Manchester United dan sang pemain, saya membuat keputusan terbaik untuk semua pihak dengan mempertimbangkan persiapan kami pekan depan," tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Memanggil 3 Debutan

Selain dicoretnya Harry Maguire, hal lain yang menjadi sorotan dari skuad terbaru Inggris ini adalah dipanggilnya tiga debutan, yakni Mason Greenwood, Phil Foden, dan Kalvin Phillips.

Greenwood dan Foden dipanggil ke skuad Inggris, setelah tampil impresif bersama Manchester United dan Manchester City sepanjang musim 2019/20 kemarin, sedangkan Phillips berperan besar mengantar Leeds United promosi ke Premier League.

Sumber: The FA

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 26/8/2020)

Video Populer

Foto Populer