Sukses


VIDEO: Thiago Alcantara dan 4 Gelandang Berkualitas yang Patut Diperhitungkan

Bola.com, Jakarta Thiago Alcantara termasuk salah satu gelandang yang terbilang sukses dalam karir sepak bolanya. Tampil bersama klub besar seperti Barcelona dan Bayern Munchen, ia banyak mendapatkan beberapa raihan trofi.

Peran pemain lini tengah dalam sepak bola memang sangat penting. Tidak hanya mengatur pola serangan pemain lini tengah juga harus bisa menjaga batas pertahanannya agar tidak lewat menjadi peluang gol.

Lini tengah adalah sektor vital yang menghidupkan permainan. Gol-gol tidak akan tercipta jika barisan gelandang tidak bisa menggerakkan mesin permainan secara baik.

Kecemerlangan Thiago Alcantara telah menguasai lini tengah Bayern Munchen selama tujuh musim terakhir, menghasilkan 16 trofi selama itu.

Pemain internasional Spanyol itu bergabung dengan Bayern Munich dari Barcelona pada 2013 dengan bayaran 25 juta euro, sebuah bayaran yang terlihat sangat murah di masa lalu.

Secara estetika menyenangkan dan sangat efektif, kemampuan dribbling dan passing Thiago sering kali menonjol. Penampilannya di final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain dipuji oleh banyak orang. Barcelona jelas menyesal membuangnya. Ia pemain ideal sebagai suksesor Xavi atau Andres Iniesta.

Pemain berusia 29 tahun itu memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya di Bayern Munchen dan tampaknya akan meninggalkan klub, dengan Liverpool memimpin lini depan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Termasuk Thiago Alcantara, berikut deretan pemain gelandang yang patut diperhitungkan penampilannya di lapangan.

Video Populer

Foto Populer