Sukses


5 Bek Top Dunia yang Kagumi Kehebatan Lionel Messi, Bahkan Sergio Ramos Juga Terpesona

Bola.com, Jakarta - Superstar Barcelona, Lionel Messi, sedang memicu kehebohan karena meminta hengkang dari Camp Nou. Kabar tersebut membuat syok karena Messi banyak diprediksi akan pensiun bersama Barcelona. 

Jika Lionel Messi pergi, Barcelona jelas akan mengalami kehilangan sangat besar. Pemain asal Argentina, Lionel Messi, bisa dibilang merupakan pemain terbaik dunia saat. Berbagai gelar bersama tim hingga penghargaan individu sudah banyak yang ia rengkuh.

Pemain berjuluk La Pulga itu meraih trofi Ballon d'Or 2019 Kini, pemain Barcelona itu sudah mengumpulkan enam trofi Ballon d'Or dan menjadi yang terbanyak di antara pemain manapun.

Tak hanya gelar individu, Messi juga banyak meraih trofi bersama klubnya, Barcelona. Sejak bermain untuk El Barca, Messi sudah mempersembahkan empat trofi Liga Champions, 10 gelar La Liga, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Meskipun belum pernah membawa Argentina juara, Messi tetap diakui sebagai satu di antara pemain terbaik dunia. Tak sedikit orang yang mengakui kehebatan Lionel Messi.

Sebagai penyerang tentunya suami Antonella Roccuzzo sering berhadapan dengan banyak pemain belakang. Tak jarang ada pemain belakang yang tak suka dengan Messi, tetapi ada juga yang secara terang-terangan kagum dengan kehebatannya.

Siapa saja bek yang kagum terhadap Ayah Mateo itu? Berikut Bola.com merangkum dari Give Me Sports, 5 bek dunia yang mengaku kagum dengan kehebatan Lionel Messi.  

 

2 dari 6 halaman

1. Mats Hummels

Bek asal Jermain, Mats Hummels, bertemu dengan Lionel Messi saat Borussia Dortmund kalah dari Barcelona dengan skor 1-3 di Liga Champions 2019-2020, Rabu (28/11/2019), di Stadion Camp Nou.

Setelah pertandingan tersebut, Hummels memberikan pujian setinggi langit untuk Messi. Menurutnya, Messi merupakan pesepak bola terbaik yang pernah ada.

"Dalam performa terbaik, Messi adalah pesepak bola terbaik yang pernah saya lihat. Titik," kata Mats Hummels.

Meski berkali-kali dilewati Messi saat bertanding, Hummels tak segan mengakui kehebatan Lionel Messi. Sebelumnya, Hummels pernah berhadapan dengan Messi saat Piala Dunia 2014. 

 

 

3 dari 6 halaman

2. Virgil van Dijk

Virgil van Dijk masuk sebagai kandidat peraih Ballon d'Or 2019. Namun, ia gagal mendapatkan gelar tersebut.

Pada tahun ini, pemain yang meraih gelar tersebut adalah Lionel Messi, yang membuatnya kini menjadi peraih terbanyak dengan enam trofi.

Namun, sebelum pemenang penghargaan tersebut diumumkan, Van Dijk menyebut pemain Barcelona itu lebih pantas mendapatkan trofi Ballon d'Or.

"Saya pikir Messi adalah pemain terbaik dunia. Dia pantas mendapat status yang terbaik selama masih aktif bermain,” tutur Virgil van Dijk.

“Meski saat itu kami mengalahkannya, itu tidak menjadi masalah. Bagi saya, Messi tetap yang terbaik meski tidak mencapai final Liga Champions.” 

 

4 dari 6 halaman

3. Giorgio Chiellini

Bek Juventus, Giorgio Chiellini, pernah mengungkapkan berbedan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Chiellini pernah berhadapan dengan kedua pemain tersebut.

Pemain asal Italia itu pun menyebut punya rencana khusus saat menjadi lawan Ronaldo, yang kini justru jadi rekan setimnya di Juventus. Sementara saat berhadapan dengan Messi, Chiellini tak memiliki rencana apa pun.

"Saat berhadapan dengan Ronaldo, Anda masih bisa berusaha untuk tidak membiarkannya pergi," kata Giorgio Chiellini.

"Saat berhadapan dengan Messi, Anda hanya bisa berdoa," tambahnya. 

 

5 dari 6 halaman

 4. Jerome Boateng

Lionel Messi pernah memperlihatkan aksi yang mengagumkan saat Barcelona bertemu dengan Bayern Munchen di semi final Liga Champions 2015. Dalam pertandingan tersebut, sebelum mencetak gol, Lionel Messi terlebih melewati Jerome Boateng hingga sang pemain terjatuh.

Setelah pertandingan tersebut, Boateng mengaku merasa malu saat dilewati Messi hingga terjatuh. Bahkan Boateng sampai tak bisa tidur.

Meskipun begitu, Boateng tak segan memuji kehebatan Lionel Messi. Ia menyebut Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia.

"Bagiku, dia adalah pemain terbaik dunia," ujar Jerome Boateng.

"Terkadang kamu terlihat buruk atau sesuatu terjadi. Saya seorang bek, itu tidak membunuh saya atau apa pun."

 

 

6 dari 6 halaman

5. Sergio Ramos

Lionel Messi bukanlah sosok asing untuk publik Santiago Barnebeu. Pemain asal Argentina sering mencetak gol di stadion tersebut saat klubnya, Barcelona berhadapan dengan Real Madrid.

Pertandingan dengan tajuk El Classico itu dikenal sangat panas, baik sebelum ataupun sesudah pertandingan. 

Namun, di balik pertandingan panas tersebut tak membuat para pemain enggan memuji kehebatan pemain lawannya. Termasuk apa yang diakui bek El Real, Sergio Ramos.

Pemain asal Spanyo itu sering berduel dengan Lionel Messi di lapangan. Meskipun begitu, Ramos justru mengakui Messi merupakan pemain terbaik Argentina.

"Di sepakbola Argentina, mereka tahu betul bahwa Diego Maradona adalah pemain bersejarah yang mengubah Argentina. Tapi bagiku, Messi adalah yang terbaik," ujar Sergio Ramos.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer