Sukses


Timnas Inggris Berniat Nostalgia Piala Dunia 1998 Lewat Jersey Baru, Malah Diprotes Fans

Bola.com, London - Timnas Inggris telah meluncurkan jersey kandang dan tandang baru mereka untuk Kejuaraan UEFA Nations League 2020.

Jersey keluaran Nike ini terinspirasi dari seragam ikonik yang dikenakan Three Lions untuk Piala Dunia 1998 di Prancis.

Namun, fans langsung memprotes. Pasalnya, dengan harga 99,95 pounds atau hampir Rp2 juta, jersey itu dinilai sangat biasa.

Fans juga harus membayar 59,95 pounds untuk celana pendek dengan kaus kaki 10/15 pounds. Penggemar yang ingin memasang nomor punggung pemain favorit harus mengeluarkan 114,95 pounds.

"Saya suka jerseynya, tetapi harganya sangat mahal," tulis seorang fans di Twitter, dikutip dari The Sun.

"Saya tidak bisa membenarkan uang sebanyak itu hanya untuk jersey sepak bola. Penetapan harga benar-benar perlu ditinjau dan saya yakin Anda akan menjual lebih banyak lagi," tulis fans yang lain.

Beberapa fans juga menyoroti ketidakpekaan FA Inggris di tengah pandemi virus corona.

"Masih di tengah-tengah pandemi dan orang-orang berjuang bertahan hidup dan FA berpikir itu dapat diterima untuk mengeluarkan baju baru."

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Seperti Apa Sih Desainnya?

Jersey kandang Timnas Inggris kali ini memang mengingatkan pada David Beckham dkk. di Piala Dunia 1998.

"Seragam kandang itu mungkin yang terburuk yang pernah dibuat. Nike telah melakukannya dengan baik untuk membuat sesuatu yang lebih buruk daripada Euro 2016."

Timnas Inggris akan memakai jersey baru pada UEFA Nations League 2020. Pasukan Gareth Southgate akan menghadapi Denmark pada penyisihan Grup 2, Rabu (9/9/2020).

 

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer