Sukses


Liga Italia: Juventus Bantu Luis Suarez Tinggalkan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, dikabarkan bakal segera melanjutkan kariernya di Liga Italia bersama Juventus. Manajemen Juve disebut-sebut menjadikannya sebagai prioritas.

Striker Timnas Uruguay itu diketahui tidak masuk rencana Barcelona untuk musim 2020/2021. Pelatih anyar El Barca, Ronald Koeman, telah mengizinkan sang pemain untuk hengkang ke klub lain.

Mulai rentan dihantam cedera dan juga telah berusia 33 tahun membuat Luis Suarez tak mendapatkan tempat di skuad Barcelona asuhan Koeman. Padahal, pada musim lalu dia tampil cukup impresif dengan mencetak 21 gol dan 12 assist dari 36 pertandingan.

Sementara itu, Juventus dalam posisi butuh tambahan penyerang. Pelatih anyar Juve, Andrea Pirlo, telah memastikan Gonzalo Higuain tidak masuk dalam rencana klub, seperti situasi Luis Suarez di Barcelona.

Seperti dilansir Gazzetta dello Sport, sudah ada pembicaraan yang serius antara Juve dengan Suarez. Bahkan, mereka sudah menyodorkan kontrak kepada pemain berjuluk El Pistolero tersebut.

Luis Suarez dan Juventus telah menyepakati gaji senilai 10 juta euro per musim. Hanya saja, kedua belah pihak belum menemui kata sepakat terkait durasi kontrak.

Video

2 dari 2 halaman

Dijadikan Prioritas

Menurut laporan Sky Sport Italia, Sportitalia, La Gazetta dello Sport dan masih banyak media Italia lainnya, Juventus sangat serius mendapatkan Luis Suarez.

Manajemen klub menyiapkan segala fasilitas, termasuk membantu Luis Suarez meninggalkan Barcelona. Pelatih Andrea Pirlo menjadikannya prioritas utama sebagai pengganti Gonzalo Higuain.

Pada saat bersamaan, Juventus akan mendepak Gonzalo Higuain. Andrea Pirlo dikabarkan tidak membutuhkan jasa striker asal Argentina tersebut.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer