Sukses


Liga Italia: Kembali Tak Terpakai di Chelsea, Tiemoue Bakayoko Bersiap Comeback ke AC Milan

Bola.com, Jakarta - AC Milan dilaporkan kian dekat untuk mendapatkan pemain Chelsea, Tiemoue Bakayoko. Sang gelandang diyakini tidak akan menjadi bagian dari rencana Frank Lampard di Stamford Bridge. Ia diperkirakan akan meninggalkan raksasa London tersebut selama jendela transfer musim panas ini.

Bakayoko menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman, membela Milan selama musim 2018-2019 sebelum kembali ke Monaco, membuat 23 penampilan dalam periode keduanya bersama mantan klubnya itu.

Pemain berusia 25 tahun itu telah kembali ke Chelsea, tetapi menurut jurnalis Italia Gianluca Di Marzio, AC Milan amat menginginkan jasa pemain Prancis itu.

Di Marzio mengklaim bahwa raksasa Italia sedang mencari 'membuat langkah terakhir' dalam menyelesaikan kepindahan untuk pemain yang memiliki kontrak kurang dari dua tahun dengan the Blues.

Bakayoko telah mencetak tiga gol dan menyumbangkan tiga assist dalam 43 pertandingan untuk klubnya saat ini.

Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, mengatakan Rossoneri harus bisa memperbaiki posisi pada Serie A 2020/2021. Menurut sang legenda, AC Milan harus berjuang merebut tiket ke Liga Champions. 

Pada musim 2019-2020, Rossoneri hanya finis di posisi ketujuh. Namun, menjelang akhir-akhir musim mereka menunjukkan peningkatan performa. Mereka butuh amunisi-amunisi anyar untuk mewujudkannya.

Video

2 dari 2 halaman

Demi Target Lolos ke Liga Champions

AC Milan sudah lama absen dari kompetisi paling elite di Eropa itu.  Kali terakhir AC Milan berlaga di Liga Champions adalah pada musim 2013/2014. Itulah sebabnya Maldini menyebut lolos ke Liga Champions jadi target yang penting. 

"Ini bukan mendeklarasikan tujuan, tapi harus jadi target kami. Klub telah membuat usaha penting untuk memperbaiki posisi kami di klasemen," kata Maldini, seperti dilansir Football Italia, Rabu (3/9/2020). 

"Idenya kembali ke posisi empat besar. Banyak hal bakal berubah tahun depan. Ini bukan mengumumkan tujuan, tapi Milan tak Milan harus memikirkan bersaing untuk posisi empat besar di Serie A," imbuh Maldini. 

Rossoneri punya skuad muda dan Maldini mengatakan pemain-pemain yang akan didatangkan bisa membantu youngsters itu. 

"Beberapa pemain sudah siap, tapi beberapa masih butuh waktu. Kami berencana menambah pemain untuk membantu perkembangan para pemain muda AC Milan ini," tutur Maldini. 

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer