Sukses


3 Striker Amerika Latin yang Moncer di Liga Italia

Bola.com, Jakarta - Amerika Latin atau Amerika Selatan adalah gudangnya striker papan atas. Para pemain tenar tersebar seantero dunia, mulai dari Liga Inggris, Liga Jerman, hingga Liga Italia.

Sahabat Bola.com tentu masih ingat betapa Ronaldo Luís Nazario de Lima atau orang-orang menyebutnya The Great Ronaldo, Ronaldo Brasil atau malah Ronaldo Botak mengguncang Liga Italia dan dunia. Ia tenar bersama Inter Milan meski pada akhirnya berpindah-pindah klub menuju Barcelona, Real Madrid, dan AC Milan.

Masih dari Brasil, ada nama Alexandre Pato yang pernah berseragam AC Milan selama beberapa musim. Sayang, kecemerlangannya terbilang pendek lantaran tidak bisa fokus pada perjalanan kariernya.

Pindah ke Kota Roma, tepatnya Lazio, tim berjulukan Elang Ibu Kota itu pernah memiliki figur yang disegani, yakni Marcelo Salas. Pemain asal Chile itu memang bukan murni striker, tapi kepiawaiannya dalam membobol gawang dan mengkreasi serangan sangat sulit untuk dilupakan.

Tak adil rasanya menyebut Amerika Selatan tanpa menyenggol Argentina. Ya, Negeri Tango juga menggoreskan sejarah perkembangan Liga Italia. Satu nama yang wajib disebut adalah Gabriel Batistuta, mantan striker Fiorentina dan AS Roma yang urung merasakan scudetto Serie A.

Selain itu, pernah bersinar pula juga sosok Hernan Crespo (Argentina), Adriano (Brasil), Edinson Cavani (Uruguay), Alvaro Recova (Uruguay), dan masih banyak lagi. Hingga kini, striker-striker Amerika Latin masih bertebaran di Liga Italia. Berikut ini rangkumannya.

2 dari 5 halaman

Paulo Dybala - Juventus (Argentina)

3 dari 5 halaman

Lautaro Martinez

4 dari 5 halaman

Alexis Sanchez

View this post on Instagram

⚫️🔵

A post shared by Alexis Sanchez (@alexis_officia1) on

5 dari 5 halaman

Video

Berita Pilihan Minggu Ini

Video Populer

Foto Populer