Sukses


Langgar Protokol COVID-19, Mason Greenwood dan Phil Foden Dicoret dari Timnas Inggris

Bola.com, Reykjavik - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mencoret Mason Greenwood dan Phil Foden dari skuad untuk pertandingan kontra Denmark. Kedua pemain muda itu dipulangkan ke Inggris, karena melanggar protokol COVID-19.

Seperti dilansir Mirror, Greenwood dan Foden melanggar aturan karantina di Islandia. Kedua pemain tersebut mengundang wanita ke kamar hotel tempat Timnas Inggris menginap di Reykjavik.

Peristiwa tersebut terjadi setelah The Three Lions menang 1-0 atas Islandia dalam laga pertama Liga A Grup 2 UEFA Nations League 2020/2021 di Laugardalsvollur, Reykjavik pada Minggu (6/9/2020) dini hari WIB.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) sedang menyelidiki pelanggaran yang dilakukan pemain Manchester United dan Manchester City tersebut. Namun begitu, Gareth Southgate tetap mencoret Grenwood dan Foden dari Timnas Inggris.

Tim Tiga Singa dijadwalkan akan bersua Denmark pada pertandingan kedua Liga A Grup 2 UEFA Nations League di Parken Stadium, Copenhagen, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB.

"Sayangnya pagi ini saya baru tahu bahwa kedua pemain muda itu telah melanggar protokol COVID-19 dalam hal keamanan kami. Kami harus memutuskan dengan sangat cepat bahwa mereka tidak boleh berinteraksi dengan tim, tidak akan bisa berlatih," ujar Southgate.

"Mengingat prosedur yang harus kami ikuti sekarang, mereka harus kembali ke Inggris secara terpisah," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bantah Undang Wanita ke Hotel

Southgate membantah laporan yang menyebut kedua pemain itu mengundang wanita ke kamar hotel mereka. Namun yang pasti, Gareth Southgate menyebut kedua pemain itu sudah melanggar aturan keamanan pandemi virus corona.

"Tidak ada yang terjadi di area yang kami tempati di hotel tim. Kami masih mendalami semua informasi, karena menarik perhatian saya hanya beberapa jam sebelum latihan, saya masih memahami beberapa detail," kata Southgate.

"Yang jelas ada pelanggaran pedoman virus corona. Kami menghabiskan waktu lama untuk memberlakukan langkah-langkah itu, seluruh skuad mengikutinya bersama-sama," tuturnya.

Sumber: Sky Sports, Mirror

Video Populer

Foto Populer