Sukses


Liga Italia: Satu Hal yang Bisa Bikin Luis Suarez Batal ke Juventus

Bola.com, Jakarta - Barcelona siap melepas Luis Suarez ke klub raksasa Liga Italia, Juventus. Namun, semua itu bisa batal terlaksana karena regulasi pemain non-Uni Eropa.

Jurnalis asal Italia, Tancredi Palmeri, melaporkan bahwa pihak Juventus dan Barcelona sudah punya kesepakatan pada transfer Luis Suarez. Pemain asal Uruguay itu tidak akan pindah dengan status bebas transfer.

Luis Suarez dikabarkan akan ditebus Juventus 'hanya' dengan uang muka senilai 3 juta euro. Masih dalam laporan yang sama, Juventus akan membayarkan sisa 13 juta euro dengan bentuk bonus.

Luis Suarez saat ini belum mendapat pasport negara Uni Eropa walau sudah lama tinggal di Spanyol. Hal ini sempat menjadi kendala karena slot pemain non-Uni Eropa di Juventus sudah penuh. Namun, masalah ini sudah teratasi.

Luis Suarez selangkah lagi akan mengantongi pasport Italia, selain pasport Uruguay. Hal ini tidak lepas dari status Sofia Balbi, istri Luis Suarez, yang merupakan warga negara Italia.

Luis Suarez harus melewati level B1 dalam ujian bahasa Italia guna mendapatkan paspor Italia. Menurut Sport, Suarez bisa mengambil tes ini pada 16 atau 23 September 2020 mendatang. Tes ini dikabarkan tidak terlalu sulit, tapi juga tak terlalu mudah.

 

Video

2 dari 2 halaman

Dibeli Murah, Digaji Mahal

Meski cuma dibeli dengan nominal yang relatif rendah, bukan berarti Luis Suarez akan mendapatkan gaji kecil pula di Juventus.

Ia bakal menerima kontrak besar dari Juventus dengan rincian gaji 10 juta euro per musim. Hanya Cristiano Ronaldo yang menerima gaji lebih besar dari jumlah tersebut.

Sumber: Sport, Tancredi Palmeri

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 9/9/2020)

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Liga Spanyol

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer