Sukses


Pakai 3-5-2 dan Cristiano Ronaldo Cetak Gol, Juventus Gasak Novara 5-0 Jelang Liga Italia

Bola.com, Turin - Juventus terus mematangkan persiapan menjelang bergulirnya Serie A 2020/2021. Beruji coba melawan Novara di Continassa, Turin, Minggu (13/9/2020), tim berjulukan I Bianconeri itu berpesta lima gol tanpa balas.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menggunakan formasi 3-5-2 untuk melawan klub Serie C tersebut. Cristiano Ronaldo, yang baru kembali setelah membela Portugal di UEFA Nations League, dimainkan sebagai starter.

Karena Paulo Dybala masih absen karena cedera, Pirlo menduetkan Ronaldo dengan pemain baru, Dejan Kulusevski.

Keduanya ditopang oleh Aaron Ramsey dan Adrian Rabiot di belakangnya, dengan Weston McKennie bertugas sebagai gelandang pengangkut air. Sementara Juan Cuadrado menghuni bek sayap kanan dan Alex Sandro menjadi bek sayap kiri.

Komposisi lini belakang Juventus diisi oleh Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Danilo. Posisi penjaga gawang masih dipercayai kepada Wojciech Szczesny.

Video

2 dari 5 halaman

Jalannya Pertandingan

Keran gol Juventus dibuka oleh Ronaldo. Striker berusia 35 tahun ini berhasil menggetarkan gawang Novara pada menit ke-20.

Juventus baru bisa menggandakan keunggulan pada babak kedua. Adalah Aaron Ramsey, yang membawa I Bianconeri menjauh pada menit ke-56.

Unggul 2-0, Juventus tidak mengendurkan serangan. Marko Pjaca yang bermain sebagai pemain pengganti mencetak gol ketiga I Bianconeri pada menit ke-66.

Manolo Portanova, yang masuk di babak kedua, mengukir brace untuk Juventus pada menit ke-90+1 dan 90+3. I Bianconeri menutup pertandingan dengan kemenangan telak 5-0.

Juventus akan memulai musim baru Liga Italia pada 21 September 2020. Armada Andrea Pirlo bakal menjamu Sampdoria di Allianz Stadium.

3 dari 5 halaman

Gol Cristiano Ronaldo

4 dari 5 halaman

Gol Aaron Ramsey

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain Juventus

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny (46' Gianluigi Buffon); Danilo (63' Mattia De Sciglio), Leonardo Bonucci (46' Merih Demiral), Giorgio Chiellini (46' Luca Pellegrini); Juan Cuadrado (63' Manolo Portanova), Aaron Ramsey (63' Nicolussi Caviglia), Weston McKennie (46' Rodrigo Bentancur), Adrien Rabiot (46' Arthur Melo), Alex Sandro (63' Daniele Rugani); Dejan Kulusevski (46' Marko Pjaca), Cristiano Ronaldo (46' Douglas Costa)

Pelatih: Andrea Pirlo (Italia)

Video Populer

Foto Populer