Sukses


Liga Italia: Andrea Pirlo Tak Takut Dituntut Langsung Juara di Juventus

Bola.com, Turin - Andrea Pirlo menyadari tak mungkin mendapat kemewahan menikmati masa adaptasi di Juventus. Dia menyadari harus langsung mempersembahkan gelar juara Liga Italia pada musim pertamanya bersama Bianconeri. 

Andrea Pirlo ditunjuk menempati kursi pelatih Juventus menggantikan Maurizio Sarri. Karier Sarri hanya bertahan semusim meskipun berhasil mempersembahkan gelar scudetto. 

Namun, di tangan Sarri, Juve gagal total di Liga Champions. Si Nyonya Tua terdepak di babak 16 besar, yang dianggap sebagai hasil yang tidak bisa ditoleransi oleh petinggi Juventus. 

Penunjukan Pirlo sebagai pengganti Sarri cukup mengejutkan. Alasannya, Pirlo belum punya pengalaman menangani tim di Serie A. Bahkan, ia baru saja didapuk menjadi pelatih Juventus U-23 sebelum kemudian didaulat menjadi arsitek tim senior. 

Meskipun belum berpengalaman, Pirlo tidak bisa meminta keringanan target atau apa pun. Ia langsung mengemban beban besar dan fakta itu sangat disadarinya. 

Sepekan menjelang Liga Italia 2020/2021 bergulir, Juventus berhasil menang 5-0 pada laga persahabatan melawan Novara, Minggu (13/9/2020). Pirlo mengaku puas dengan performa anak asuhnya. 

"Saya puas. Kami hanya punya dua hari untuk berlatih bersama-sama. Para pemain berkomitmen, dan itu merupakan hal terpenting," kata Andrea Pirlo, seperti dilansir Football Italia

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Harapan Wajar

Ekspektasi fans terhadap pelatih Juventus selalu tinggi. Musim ini, salah satu target yang dibebankan tentu saja merengkuh Scudetto untuk kali ke-10 secara beruntun.

Pirlo menilai harapan tinggi suporter dan petinggi klub adalah sesuatu yang wajar di Juventus.  

"Saya pelatih Juventus, rasanya normal ketika setiap orang yang datang ke sini harus menang," kata Pirlo. 

"Saya tahu harus menang, seperti ketika saya menjadi pemain juga seperti itu dan kini akan sama ketika menjadi pelatih," imbuh legenda Juventus itu.

Sumber: Football Italia 

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Populer

Foto Populer