Sukses


Liga Italia: Gaya Andrea Pirlo dan Senang-senang ala Pemain Juventus

Bola.com, Turin - Juventus membungkam Novara 5-0 pada pertandingan uji coba jelang bergulirnya Liga Italia 2020/2021, Minggu (13/9/2020). Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, mulai membentuk tim seperti yang diinginkannya. 

Pada pertandingan ini, fans akhirnya bisa melihat sedikit bagaimana permainan baru Juve di bawah pelatih baru mereka. Juventus menunjukkan tanda-tanda perubahan gaya bermain.

Kemenangan itu mungkin belum cukup mengukur level permainan Juve, mengingat perbedaan level dengan Novara begitu jauh. Namun, Pirlo merasa timnya terlihat senang dengan gaya bermain baru mereka.

Pirlo mengutak-atik skuad Juve pada laga ini, mengganti ke-11 pemain pada dua babak. Dia mengaku senang melihat eksperimen ini berhasil.

Pirlo yakin percobaan itu penting untuk skuadnya sebelum menyambut musim baru. Bianconeri harus siap dengan beberapa variasi taktik.

"Kami mencoba sejumlah solusi. Di babak pertama, kami bermain dengan empat bek, lalu berubah jadi tiga bek dalam beberapa fase berbeda," buka Pirlo kepada Football Italia.

"Di babak kedua, kami bertahan dengan tiga bek, mencoba solusi lainnya," imbuh Pirlo tentang taktik yang diterapkannya pada laga uji coba Juventus itu. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Butuh Penyerang Baru

Pirlo juga menegaskan skuad Juventus yang sekarang bersenang-senang dengan gaya bermain yang dia usung. Mereka berlatih dengan gembira, dan jelas bermain dengan percaya diri.

"Tim harus menjaga itu [antusiasme], para pemain mulai terbiasa dengan gaya latihan yang baru, mereka bersenang-senang," sambung Pirlo.

"Saya membutuhkan penyerang baru sesegera mungkin, tapi bursa transfer masih panjang, masih sampai akhir Oktober. Kita punya waktu untuk bekerja," tandasnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 13/9/2020)

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer