Sukses


Neymar Jadi Korban Rasisme pada Laga PSG Vs Marseille, Dihina Monyet oleh Alvaro Gonzalez

Bola.com, Paris - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, murka sejadi-jadinya saat diusir keluar lapangan oleh wasit Jerome Brisard pada pengujung pertandingan menghadapi Marseille di Parc des Princes, Minggu (13/9/2020) dini hari WIB. Pemain asal Brasil itu mengaku menjadi korban rasisme.

Neymar di kartu merah oleh wasit Brisard setelah tertangkap Video Assistant Referee (VAR) menempeleng kepala bek Marseille, Alvaro Gonzalez, pada keributan yang terjadi di akhir laga.

Neymar dikabarkan kesal karena sepanjang laga, Gonzalez kerap memanggilnya dengan sebutan monyet.

Jurnalis Telefoot Chaine, Gregoire Margotton dinukil dari Get Football News France melaporkan, Neymar sempat memberitahu rekan-rekannya bahwa Gonzalez memakinya dengan kalimat rasial. "Tutup mulutmu, monyet kotor."

Setelah diusir keluar wasit Brisard dan berjalan ke lorong stadion, Neymar sempat mengadu ke wasit cadangan bahwa Gonzalez berperilaku rasisme kepadanya.

"VAR begitu mudah menangkap aksi saya. Sekarang saya dipanggil bajingan monyet. Ada apa? Wasit menghukum saya. Saya diusir. Bagaimana dengan mereka? Ada apa?" tulis Neymar pada akun Instagramnya, @neymarjr.

"Satu-satunya penyesalan saya adalah karena saya tidak menghadapi bajingan, Gonzales, ini," lanjut mantan pemain Barcelona tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Reaksi Pelatih Marseille

Pelatih Marseille, Andre Villas-Boas, belum percaya bahwa Gonzalez melakukan aksi rasisme kepada Neymar. Arsitek asal Portugal itu juga menyoroti perilaku gelandang PSG, Angel Di Maria, yang dianggap meludahi pemainnya.

"Ini akan menjadi hal yang sama sekali tidak dapat diterima jika benar terjadi. Tetapi saya rasa tidak. Apa yang kami lihat, apa yang terlihat adalah Di Maria meludahi Gonzalez. Namun bagaimanapun ini adalah hal-hal yang harus kami hindari di sepak bola," ucap Villas-Boas.

Partai PSG melawan Marseille yang bertajuk Le Classique berujung tawuran. Wasit tercatat mengeluarkan lima kartu merah dan 14 kartu kuning dalam pertandingan yang dimenangkan oleh tim tamu 1-0 tersebut.

Sumber: Twitter, Get Football News France

Video Populer

Foto Populer