Sukses


5 Negara Penyumbang Pemain Asing ke Klub Raksasa Liga Italia, Inter Milan: Nerazzurri Kental Aroma Tango Argentina

Bola.com, Jakarta - Inter Milan adalah salah satu klub besar yang ada di Italia. Mereka terlibat rivalitas panas dengan Juventus dan AC Milan dalam perburuan gelar Serie A.  Uniknya Nerazzurri dikenal sangat identik dengan pemain-pemain asing selama bertahun-tahun.

Banyaknya pemain asing di Inter memang tidak terlepas dari sejarah klub. Inter didirikan untuk mengakomodasi lebih banyak para pemain dari negara-negara luar.

Ada banyak pemain asing yang mampu menemukan kesuksesan di Inter. Sebut saja Lothar Matthaus, Dejan Stankovic, Ronaldo hingga Javier Zanetti.

Pada musim 2020-2021, Nerazzurri masih mengandalkan pemain-pemain dari luar Italia. Sejauh ini ada 24 pemain asing yang menghuni skuad asuhan Antonio Conte.

Salah satu contoh pemain asing Inter saat ini adalah Romelu Lukaku. Bomber asal Belgia itu yang menjadi pencetak terbanyak klub pada musim lalu.

Lantas negara mana yang menyumbang pemain asing terbanyak di Inter Milan? Simak selengkapnya berikut ini.

2 dari 7 halaman

Portugal

Portugal merupakan negara Eropa kedua yang menyumbang pemain asing terbanyak untuk Inter Milan. Sampai sejauh ini tercatat ada 14 pemain dari negara tersebut yang pernah bermain untuk Nerazzurri.

Bintang Portugal paling terkenal di Inter adalah Luis Figo. Selain itu, ada juga Paulo Sousa, Sergio Conceicao, Ricardo Quaresma hingga Joao Cancelo.

Inter saat ini memiliki pemain asal Portugal yaitu Joao Mario. Namun, gelandang berusia 27 tahun itu tidak masuk dalam rencana Antonio Conte.

3 dari 7 halaman

Prancis

 
 
 
View this post on Instagram

Grande vittoria ⚫️🔵

A post shared by Lucien Jefferson Agoume (@lucienagoume) on

Inter Milan bisa dibilang cukup gemar menggunakan jasa pemain asal Prancis. Sampai sekarang ada 22 pemain dari negara tersebut yang pernah mengenakan seragam biru hitam.

Youri Djorkaeff, Benoit Cauet, Mikael Silvestre, Sebastien Frey hingga Laurent Blanc adalah contoh pemain Prancis yang bermain di Inter. Cauet tercatat sebagai yang paling banyak dan paling lama membela Nerazzurri.

Lucien Agoume dan Axel Bakayoko adalah pemain Prancis yang ada di skuad Inter pada musim ini. Namun, keduanya kemungkinan akan dipinjamkan ke klub lain.

4 dari 7 halaman

Uruguay

Inter Milan cukup akrab dengan pemain dari Uruguay. Sampai sekarang ada 23 pemain dari negara Amerika Selatan tersebut yang bermain di Inter.

Pemain Uruguay yang ada di skuad Inter Milan saat ini adalah Diego Godin dan Matias Vecino. Sebelum mereka ada juga Ruben Sosa, Alvaro Recoba, Diego Forlan dan juga Walter Gargano.

Pemain Uruguay pertama yang bermain untuk Inter adalah Riccardo Frione. Pemain yang berposisi penyerang itu bergabung dengan Inter pada 1933.

  

5 dari 7 halaman

Brasil

Pemain Brasil bisa dibilang kerap menghiasi skuad Inter Milan. Sejauh ini adalah 41 pemain dari Negeri Samba yang memperkuat La Beneamata.

Ada banyak pemain asal Brasil yang gemilang saat merumput bersama Inter. Sebut saja Ronaldo, Adriano, Maicon, Julio Cesar dan Lucio.

Pemain Brasil yang menghuni skuad Inter saat ini adalah Dalbert. Namun, bek berusia 27 tahun itu bukan pilihan utama di Giuseppe Meazza.

6 dari 7 halaman

Argentina

Inter Milan punya sejarah yang panjang dengan pemain dari Argentina. Nerazzurri sudah sejak 1931 diperkuat pemain dari negara Amerika Selatan tersebut.

Tercatat sudah ada 48 nama pemain asal Negeri Tango yang berseragam Nerazzurri. Sebut saja Diego Simeone, Hernan Crespo, Juan Sebastian Veron, Esteban Cambiasso hingga Javier Zanetti.

Saat ini hanya ada satu pemain Argentina yang menghuni skuad La Beneamata. Dia adalah Lautaro Martinez.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 14/9/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer