Sukses


10 Aktor Antagonis Sepak Bola Terjahat dengan Jumlah Kartu Merah Terbanyak: Sergio Ramos Ternyata Kalah Kejam dari Bintang Timnas Kolombia!

Bola.com, Jakarta - Hukuman kartu merah dilayangkan wasit untuk mengusir pemain yang melakukan pelanggaran berat atau bertidak tidak pantas melebihi batas fair play. 

Hukuman satu ini terkadang merubah situasi permainan. Tim yang kehilangan pemainnya dibuat kesulitan mengembangkan permainan. Mereka akhirnya kalah secara menyakitkan.

Kadang kala hukuman kartu merah memicu perdebatan. Subjektivitas wasit amat menentukan. Terkadang para pengadil dianggap terlalu berlebihan mengusir seorang pemain. Pertandingan menjadi rusak karena jumlah pemain yang tak seimbang

Sejarah sepak bola diramaikan drama kartu merah kontroversial seperti David Beckham yang diusir keluar lapangan di Piala Dunia 1998 karena aksi pura-pura jatuh mencari perhatian gelandang Argentina, Diego Simeone, usai keduanya bersinggungan gara-gara aksi kasar Diego.

Buat pemain yang jarang mendapat hukuman kartu merah, rasanya berat mereka dipaksa keluar gelanggang saat pertandingan berjalan. Mereka berharap hukuman ini berubah, sehingga aksi mereka tak berakhir lebih cepat sebelum peluit panjang tanda pertandingan usai dibunyikan.

Tapi perlu diingat ketegasan wasit sangat diperlukan untuk menghindari sebuah pertandingan menjadi brutal karena aksi kasar atau tak pantas seorang pemain yang menghianati semangat sportivitas. 

Sejarah mencatat ada 10 pemain dengan rekor kartu merah terbanyak sepanjang sejarah. Mereka ini memang sosok pemain yang doyan melakukan pelanggaran atau memicu kontroversi dalam pertandingan. Siapa saja mereka?

2 dari 8 halaman

Peringkat 10-6:

  • 10. Vinnie Jones (12 kartu merah)
  • 9. Mauricio Pochettino (13 kartu merah)
  • 8. Felipe Melo (14 kartu merah)
  • 7. Yannick Cahuzac (17 kartu merah)
  • 6. Pablo Alfaro (18 kartu merah)
3 dari 8 halaman

5. Paolo Montero (21 kartu merah)

Paolo Montero menjadi kapten Uruguay dan merupakan pilar di lini belakang Juventus pada pertengahan 1990-an. Ia memenangkan empat gelar Serie A di Tim Si Nyonya Tua.

Juventus memiliki sejarah bek tengah yang hebat dan fitur Montero menonjol di dalamnya. Montero adalah salah satu yang terbaik di masanya, membentuk kemitraan hebat dengan Ciro Ferrara yang jadi momok bagi lini serang tim-tim lawan di seantero Eropa.

Monetero juga memiliki karier yang luar biasa dengan Uruguay, tetapi pernah menerima 21 kartu merah, mungkin karena gayanya yang tanpa basa-basi yang terkadang melewati batas kesopanan. Dia benar-benar termasuk dalam kelompok bek yang akan menghentikan lawannya dengan cara apa pun yang mungkin, adil atau tidak adil.

4 dari 8 halaman

4. Alexis Ruano Delgado (22 kartu merah)

 
 
 
View this post on Instagram

⚽️💪🏻⚽️

A post shared by Alexis Ruano Delgado (@alexis_ruano_2) on

Alexis Ruano Delgado, seorang bek serba bisa yang bisa bermain baik di tengah maupun sebagai bek sayap, saat ini bermain bersama Racing Santander.

Dia menghabiskan sebagain kariernya bermain di  La Liga, memainkan 321 pertandingan selama 15 musim. Dia juga bermain di luar negeri, dengan masa bencana di Besiktas diakhiri dengan tuduhan pengaturan pertandingan. Sejauh ini dia mendapatkan 22 kartu merah.

5 dari 8 halaman

3. Cyril Rool (25 kartu merah)

Selain mendapat 25 kartu merah selama kariernya, Cyril Rool juga mendapat 187 kartu kuning. Faktanya, jika Anda google Cyril Rool, saran pertama adalah kartu merah Cyril Rool (Kami sedang tidak bercanda!).

Gelandang (sangat) tangguh bermain untuk sejumlah klub top Prancis termasuk Marseille dan pernah mencapai final Piala Prancis. Tentu saja, Rool tidak selalu bermain sesuai aturan dalam kariernya yang panjang yang dibuktikan dengan jumlah hukuman kartu yang ia dapat.

6 dari 8 halaman

2. Sergio Ramos (26 kartu merah)

Dari puncak hingga titik nadir, Sergio Ramos telah melihat semua hal ini sepanjang berkarier di dunia sepak bola. Tentu saja, meski menjadi salah satu bek terbaik dalam sejarah Real Madrid, yang telah memenangkan segalanya termasuk empat trofi Liga Champions yang mencengangkan, permainan Ramos tidak selalu dianggap indah.

Meskipun yakin akan penguasaan bola dan diberkati dengan passing, distribusi, dan keterampilan tackling yang hebat, Ramos bisa menjadi sangat agresif dan sering kali harus membayar mahal atas aksinya tersebut.

Pilar di lini belakang Real yang juga telah mencetak beberapa gol penting untuk klub, Ramos bisa menjadi pesepak bola hebat di satu detik dan yang jelek di detik berikutnya. Dia adalah nama terbesar dalam daftar ini dengan koleksi kartu merah mencengankan 26 buah!

 

7 dari 8 halaman

1. Gerardo Bedoya (46 kartu merah)

Mantan pemain Timnas Kolombia, Gerardo Bedoya telah diusir keluar dari pertandingan sebanyaj 46 kali sepanjang kariernya.

Kartu merahnya 20 kali lebih banyak dari Ramos. Sang gelandang bertahan juga memiliki panggilan yang legendaris: 'the beast'.

Bedoya sebenarnya memiliki karier sepak bola yang lumayan, memenangkan Copa America bersama Kolombia pada tahun 2001, bermain di pertahanan. Dia juga memiliki mantra yang bagus di Argentina.

Tapi Bedoya akan selalu hidup dengan aib sebagai pesepak bola profesional dengan kartu merah terbanyak dalam sejarah permainan.

Suatu kali, dalam derby Bogota, Bedoya diskors selama 15 pertandingan setelah menyikut dan menendang kepala lawan. Itu adalah yang ke-41. Bisa dikatakan, ia bukan tipikal orang yang belajar dari kesalahan, menambahkan lima lagi untuk mencapai puncak piramida rasa malu ini.

Sumber: Sportskeeda

 

8 dari 8 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer