Sukses


VIDEO: 5 Klub Eropa dengan Utang Terbanyak, Manchester United Juaranya!

Bola.com, Jakarta Pandemi virus Corona sudah menimbulkan dampak yang sangat serius dalam dunia sepak bola. Keuangan klub menjadi terganggu betul karena pandemi ini. Tidak terkecuali Manchester United.

The Red Devils adalah klub sepak bola paling berharga ketiga di dunia, di bawah Real Madrid dan Barcelona. Tapi mereka juga klub dengan utang paling banyak di dunia saat ini. Neraca keuangan mereka berada di posisi merah dengan lebih dari 500 juta euro.

United, meskipun menghabiskan jutaan di pasar transfer untuk merekrut pemain seperti Angel Di Maria (di bawah Louis Van Gaal) dan Bruno Fernandes (musim lalu) dalam periode setelah kepergian Sir Alex Ferguson dalam upaya sia-sia untuk merebut kembali hari-hari kejayaan, telah secara konsisten berutang ke banyak pihak sejak keluarga Glazer mengambil alih klub pada tahun 2005.

The Glazers membawa pinjaman mereka sendiri ke dalam keuangan klub dalam apa yang disebut sebagai leveraged buyout. Setan Merah sudah bebas utang sebelum pengambilalihan terjadi. Glazers telah berjuang mengurangi utang secara signifikan, namun ia tetap sosok yang dibenci suporter.

Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer akhirnya kembali ke Liga Champions, yang pasti akan meningkatkan pendapatan mereka. Tetapi melihat kondisi keuangan terkini, mereka mungkin amat hati-hati belanja pemain baru. Fokus utama klub diarahkan bagaimana mengurangi beban utang. Gelar juara mungkin jadi urusan kesekian.

Intinya sebagian besar tim sepak bola kesulitan menjalani jendela transfer musim panas ini. Mereka tak punya cukup uang buat belanja pemain dengan banderol selangit. Berikut lima klub Eropa dengan hutang terbanyak termasuk Manchester United.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Film yang diangkat berdasarkan kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak yang dilakukan oleh pastur gereja Katolik Roma.
    Film yang diangkat berdasarkan kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak yang dilakukan oleh pastur gereja Katolik Roma.
    Film yang diangkat berdasarkan kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak yang dilakukan oleh pastur gereja Katolik Roma.

    Spotlight

  • Berita Video

Video Populer

Foto Populer