Sukses


4 Pesepak Bola asal Jerman dengan Nilai Pasar Setinggi Langit: Masa Depan Cerah Der Panzer

Bola.com, Jakarta - Jerman tidak pernah kehabisan stok pemain hebat untuk sepak bola. Bukan hanya di level klub, mereka juga tampil bagus saat membela tim nasional.

Masih terekam bagaimana perkasanya timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil.

Tim sekelas Brazil pun dihajar dengan skor mencolok 7-1! Tidak habis dimakan waktu Jerman kini memiliki sosok-sosok hebat lainnya di lapangan hijau. Regenerasi Jerman pun begitu terlihat menawan, di mana tiga anak mudanya menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi di Jerman.

Musim lalu, Bundesliga disuguhkan penampilan ciamik dari Kai Havertz dan Timo Werner. Di usianya yang masih muda tersebut, keduanya mampu menarik perhatian raksasa Inggris Chelsea. Keduanya pun akhirnya menjadi salah satu pembelian termahal di bursa transfer musim ini.

Tak hanya pemain mudanya, pemain-pemain senior asal Jerman pun tidak pernah habis ditelan usia. Musim lalu bisa dilihat melalui penampilan Manuel Neuer (34 tahun) Thomas Muller (31 tahun) misalnya yang berhasil membawa klubnya menjuarai treble winners.

Namun, bukan mereka berdua pemain senior yang berhasil muncul dengan market values yang besar. Lantas siapa pemain Jerman yang memiliki nilai pasar tinggi, berikut empat di antaranya:

2 dari 6 halaman

Kai Havertz (81 juta euro)

Kai Havertz dalam beberapa musim belakangan muncul sebagai talenta muda Die Mannschaft. Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, Kai Havertz memaksa Chelsea merogoh kocek sebesar 80 juta euro.

Harga yang pas untuk aset muda tersebut. Musim lalu Kai Havertz tampil memukau dengan berhasil mencatatkan 12 gol serta 6 assist di Bundesliga bersama Bayer Leverkusen. Musim ini Kai Haverz pun menjadi pembelian termahal The Blues, dan telah menjalani debutnya.

3 dari 6 halaman

Leroy Sane (80 juta euro)

Winger berambut kribo ini selama beberapa musim telah menjadi andalan Manchester City. Bersama dengan Raheem Sterling, Sane menjadi duo winger yang menakutkan dengan kecepatannya.

Kemampuan olah bola dan tendangannya yang mematikan, menjadikannya sebagai pemain Jerman dengan nilai pasar terbesar kedua. Bayern Munchen tentu beruntung bisa mendapatkan jasanya hanya dengan mahar sebesar 45 juta euro.

Kini di usianya yang menginjak 24 tahun, Leroy Sane memiliki market values yang fantastis. Berkat 39 gol dan 45 assists selama membela Manchester City, Leroy Sane pun kini memiliki harga 80 juta euro.

4 dari 6 halaman

Timo Werner (64 juta euro)

Penyerang kelahiran Stuttgart ini selama membela RB Leipzig selalu menjadi saingan Robert Lewandowski sebagai top skor Bundesliga. Musim lalu berjalan fantastis untuk Timo Werner. Ia mengantarkan RB Leipzig finish di posisi tiga serta melaju jauh di Champion League.

Performanya dalam membombardir gawang lawan pun tidak perlu diragukan. Musim lalu total golnya mencapai 34 dan memberikan 13 assists. Dengan penampilannya tersebut Chelsea pun kepincut dan dengan segera mengamankan jasa Timo Werner.

Chelsea pun beruntung mendapatkan Werner dengan harga 53 juta euro, karena kini Werner memiliki nilai jual sebesar 64 juta euro.

5 dari 6 halaman

Toni Kroos (48 juta euro)

Toni Kroos (48 juta euro)Di usianya yang telah menginjak 30 tahun, Toni Kroos masih menjadi andalan Real Madrid di lini tengah. Berkat ketegasannya dalam memimpin lini tengah, Kroos musim lalu berhasil mengantarkan El Real meraih gelar La Liga.

Musim lalu Toni Kroos tampil sebanyak 35 kali di La Liga dan rataan keberhasilan umpannya begitu top. Kroos mencatatkan 93 persen untuk akurasi umpan di setiap laga. Dengan performanya Kroos kini memiliki market values sebesar 48 juta euro.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Muhamad Raka Saputra, Published 16/9/2020)

6 dari 6 halaman

Video

Melihat Kembali Panasnya Bursa Transfer 2001/2002

Video Populer

Foto Populer