Sukses


Liga Italia: Lulus Tes Bahasa Italia dalam Satu Jam, Luis Suarez Makin Dekat ke Juventus

Bola.com, Jakarta - Luis Suarez dikabarkan telah lulus tes Bahasa Italia yang dilakukan di University of Perugia, Kamis (17/9/2020) pagi waktu setempat. Kabar ini makin mendekatkannya dengan Juventus.

Luis Suarez memang sedang didekati oleh Juventus. Namun, akan sulit buat Juve merealisasikan transfer karena jatah non-Uni Eropa di skuat besutan Andrea Pirlo itu sudah habis.

Agar transfer bisa terwujud, Luis Suarez harus memiliki paspor Italia lebih dulu, yang berarti, nantinya penyerang asal Uruguay itu akan memiliki dual-citizenship atau kewarganeraan ganda.

Dengan kata lain, Luis Suarez akan menjadi Warga Negara Italia.

Karena memiliki istri orang Italia, maka persyaratan menjadi Warga Negara Italia menjadi berkurang. Satu di antara persyaratannya adalah mahir berbahasa Italia. Oleh karena itulah, Luis Suarez harus bisa lulus tes Bahasa Italia B1.

Berdasarkan keterangan La Gazzetta dello Sport dan Ansa, Kamis (17/9/2020) Luis Suarez telah mengikuti ujian di Perugia. Ia diharuskan lulus pada ujian lisan dan tertulis.

Selama satu jam menjalani tes, Luis Suarez dinyatakan lulus ujian. Kabar inipun makin mendekatkan sang striker Barcelona itu menuju pintu gerbang Juventus Stadium.

 

2 dari 3 halaman

Perjalanan Masih Panjang

Dalam laporan yang sama, Luis Suarez tidak serta merta menjadi Warga Negara Italia. Masih ada beberapa birokrasi lagi yang harus ditempuh sebelum mendapatkan paspor dan kewarganegaraan Uni Eropa.

Setidaknya, karena ia pernah lama menetap di negara-negara Uni Eropa, seperti Amsterdam (Belanda) dan Catalunya (Spanyol), ditambah ia memiliki istri orang Italia, kans untuk Luis Suarez menjadi Warga Negara Italia makin besar.

Hingga berita ini turun, Luis Suarez, Barcelona, dan Juventus juga masih melakukan negosiasi terkait dana transfer dan kontrak personal.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer