Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Bek Kiri Termahal Saat Ini, Ada Andrew Robertson dan Alphonso Davies

Bola.com, Jakarta - Peran seorang bek sayap telah berevolusi luar biasa selama beberapa tahun terakhir. Posisi satu ini menjadi sosok kunci klub di era sepak bola modern. Seperti contoh dua bek sayap yang sering menjadi sorotan seperti Andrew Robertson dan Alphonso Davies.

Peran mereka telah berkembang pesat selama bertahun-tahun. Setiap tim yang meraih kesuksesan selama satu dekade terakhir pasti memiliki sepasang bek sayap yang luar biasa.

Contoh terkini Marcelo dan Dani Carvajal (Real Madrid) serta Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold (Liverpool). Para bek sayap kini jadi salah satu elemen penting dalam strategi menyerang. Mereka jadi opsi tambahan untuk menambah daya gedor dari dua sisi melebar lapangan. Beda peran dengan era terdahulu, di mana mereka dijadikan sosok penyetop laju winger lawan plus ditambah tuntutan melayangkan umpan diagonal buat ujung tombak.

Area permainan mereka kian luas. Ambil contoh dengan Marcelo, misalnya. Ia bertindak sebagai pemain sayap, terus-menerus mengoper dan menerima bola di area yang luas dan mencari bola untuk menemukan rekan satu tim mereka.

Permintaan untuk bek sayap modern telah meningkat secara signifikan. Klub-klub layaknya Manchester City, Barcelona, dan Real Madrid telah berinvestasi dalam merekrut bek sayap yang berbakat secara teknis dalam jumlah banyak.

Dengan permintaan yang meningkat ini, ekspektasi para full-back juga kian tinggi, karena pemain yang bermain di posisi tersebut membutuhkan keahlian khusus untuk memainkan banyak peran.

Sekadar informasi, untuk mencari seorang bek sayap kiri tak mudah. Tak sembarang orang bisa memainkannya, karena ia harus memiliki keistimewaan di kaki kirinya.

Dengan naiknya peran di posisi ini, berpengaruh juga pada nilai pasar dari pemain itu sendiri. Seperti Alphonso Davies dan Andrew Robertson yang memiliki nilai pasar yang tinggi. Berapa nilai pasar mereka, lalu siapa saja bek kiri dengan nilai pasar tertinggi?

Video Populer

Foto Populer