Sukses


MOTION GRAFIS: Starting XI Pemain Paling Berharga Liga Italia, Dominasi Pemain Inter Milan dan Juventus

Bola.com, Jakarta - Klub-klub Liga Italia Serie A sudah melakukan persiapan yang panjang guna menyambut musim 2020-2021 yang akan bergulir (19/9/2020). Jeventus dan Inter Milan bergerilya sedini mungkin untuk memperkuat Starting XI-nya.

Hal itu dapat dilihat dari aktivitas transfer yang sudah dilakukan oleh beberapa raksasa Serie A, demi meramaikan persaingan gelar Scudetto musim depan.

Bahkan, juara bertahan Serie A musim lalu, Juventus pun turut meramaikan aktivitas bursa transfer musim panas. Dengan mendatangkan satu pemain yang dibanderol dengan harga yang sangat tinggi.

Tentu ini sejalan dengan target Juventus yang ingin kembali merajai Serie A di musim depan.

Di balik ambisi si Nyonya Tua, ternyata ada Inter Milan dan AC Milan yang ingin menumbangkan takhta yang telah dibangun La Vecchia Signora selama sembilan tahun terakhir.

Seakan tak mau kalah, kedua tim tersebut juga turut mendatangkan pemain berbakat dengan harapan dapat membantu mendongkrak performa dan prestasi timnya.

Meskipun tim-tim besar berebut pemain berkualitas, bukan berarti skuadnya kekurangan pemain berkualitas. Banyak pemain di Serie A yang mencatatkan permainan yang menakjubkan pada musim lalu.

Hal tersebut mempengaruhi nilai pasar dari masing-masing pemain itu sendiri. Contoh saja seperti Kalidou Koulibaly. Bermain apik bersama Napoli kini nilai pasarnya menvatap Rp 1,1 triliun.

Lalu jika pemain dengan nilai pasar tertinggi di masing-masing posisi digabungkan menjadi Starting XI, bagaimana jadinya? Siapa saja pemain dari klub besar Liga Italia seperti Juventus, Inter Milan, AC Milan dll. Atau bahkan banyak pemain dari tim kecil?

Video Populer

Foto Populer