Sukses


Bursa Transfer: Manchester United Pasti Kecewa, Alexander Sorloth Pilih Gabung RB Leipzig

Bola.com, Jakarta - Manchester United dipastikan kembali gagal mendapatkan target transfernya. Incaran mereka, Alexander Sorloth, ternyata lebih memilih untuk bergabung bersama klub Bundesliga, RB Leipzig.

Pada musim lalu, Alexander Sorloth tampil impresif bersama klub Turki, Trabzonspor, dan memamerkan ketajamannya dengan mencetak 33 gol dari 49 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi.

Namun, saat itu Sorloth hanyalah pemain pinjaman dari klub Premier League, Crystal Palace. Trabzonspor meminjam pemain asal Norwgia itu selama dua tahun.

Meski Manchester United asyik membidik Sorloth, RB Leipzig justru berhasil mencuri kesepakatan. Klub Bundesliga itu melakukan negosiasi dengan Crystal Palace dan Trabzonspor hingga akhirnya berhasil mengamankan tanda tangan Sorloth.

"RB Leipzig telah mencapai kesepakatan dengan Crystal Palace dan Trabzonspor untuk transfer pemain berusia 24 tahun itu," pengumuman dari Leipzig.

"Pemain asal Norwegia itu telah meneken kontrak berdurasi lima tahun hingga 2025 dan akan mengenakan seragam bernomor punggung 19," lanjut pernyataan klub Bundesliga itu.

Leipzig merekrut Sorlot yang diplot sebagai pengganti Timo Werner dengan biaya transfer mencapai 20 juta euro. Nilai tersebut kemudian dibagi dua, masing-masing untuk Crystal Palace dan Trabzonspor.

Selain itu, Leipzig juga akan membayar bonus senilai 2 juta euro serta pembagian 20 persen dari penjualan target Manchester United itu pada masa depan.

Video

2 dari 2 halaman

Sempat Diincar Manchester United dan Tottenham Hotspur

Ketajaman Sorloth pada musim lalu membuatnya namanya menjadi incaran sejumlah klub. Satu klub yang getol dikaitkan dengan namanya adalah Tottenham Hotspur.

Namun, pergerakan Tottenham di bursa transfer terbilang lambat. Mereka lebih fokus untuk memulangkan Gareth Bale dari Real Madrid baru-baru ini.

Setelah itu, muncul juga rumor ketertarikan Manchester United terhadap Sorloth. Maklum, Setan Merah memang tengah memburu ujung tombak baru karena tak puas dengan performa Anthony Martial.

Sumber: RB Leipzig

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 23/9/2020)

Video Populer

Foto Populer