Sukses


Julen Lopetegui: Bayern Munchen Lawan yang Spektakuler

Bola.com, Budapest - Sevilla akan menghadapi Bayern Munchen pada laga Piala Super Eropa 2020, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB. Pelatih Los Nervionenses, Julen Lopetegui, memuji Bayern sebagai lawan yang spektakuler.

Sevilla melakoni duel Piala Super Eropa tahun ini dengan status juara Liga Europa musim lalu. Los Nervionenses sukses merengkuh titel juara setelah meraih kemenangan 3-2 atas Inter Milan, pada laga final di RheinEnergieStadion, Cologne, 21 Agustus lalu.

Di sisi lain, Bayern Munchen merupakan juara Liga Champions 2019/2020. Die Bayern sukses mengangkat trofi Si Kuping Besar setelah mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 1-0 di Estadio da Luz pada 23 Agustus 2020.

Menghadapi Bayern Munchen di Puskas Arena, Budapest, Sevilla diprediksi bakal kesulitan memetik kemenangan. Sebab, Die Roten sedang dalam kepercayaan diri tinggi.

Setelah merengkuh treble winner pada musim lalu, Bayern juga mengawali musim ini dengan hasil bagus. Mereka sukses melumat Schalke 04 dengan skor 8-0 pada laga pembuka Bundesliga 2020/2021.

Selain itu, Sevilla juga memiliki tren kurang bagus ketika berhadapan dengan Bayern Munchen. Dari dua pertemuan terakhir, yakni pada perempat final Liga Champions 2017/2018, Los Nervionenses menelan satu kekalahan dan sekali imbang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Lawan yang Spektakuler

Bagi Julen Lopetegui, Bayern Munchen merupakan lawan yang spektakuler dan memiliki segudang prestasi. Kendati begitu, Lopetegui memastikan Sevilla tidak akan gentar menghadapi Bayern.

"Bermain di Piala Super Eropa tidak terjadi setiap hari, dan bahkan lebih jarang lagi ketika menghadapi lawan yang spektakuler seperti Bayern yang memenangkan Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions dengan cara yang brilian," ucap Lopetegui.

"Mereka adalah tim hebat dengan kekuatan luar biasa dalam hal pemain individu. Mereka memiliki manajer yang pantas mendapatkan banyak pujian atas caranya mengelola tim, dan mengubah nasib tim dengan memberinya identitas yang kuat selain fokus pada performa tim," lanjutnya.

"Ini adalah duel melawan tim terbaik di dunia saat ini. Kami tahu kami tidak hanya ingin terus maju. Kami sangat menghormati dan mengagumi tim ini, tetapi kami juga tim yang sangat bangga, ambisius, dan bersemangat," kata Julen Lopetegui.

Sejauh ini, Sevilla dan Bayern Munchen baru sekali menjuarai Piala Super Eropa. Los Nervionenses menjadi kampiun pada 2006, sedangkan The Bavarians merengkuh titel juara pada 2013.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer