Sukses


5 Alasan Sevilla Bisa Menggagalkan Bayern Munchen Meraih Titel Piala Super Eropa

Bola.com, Jakarta - Sevilla akan menantang Bayern Munchen dalam laga Piala Super Eropa 2020 yang digelar di Puskas Arema, Budapest, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB. Pertarungan antara dua juara kompetisi Eropa ini memang layak untuk dinantikan.

Dalam final Liga Europa yang digelar bulan lalu, Sevilla berhasil mengandaskan Inter Milan dengan skor 3-2. Sementara dalam laga semifinal, tim asuhan Julen Lopetegui itu bahkan mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1.

Dua kemenangan atas dua tim besar itu tentu bisa menjadi modal bagus bagi Sevilla untuk tidak perlu gentar menghadapi Bayern Munchen yang kali ini berstatus sebagai juara Liga Champions.

Bayern Munchen menjadi juara kompetisi terbaik di Eropa itut setelah mengalahkan Paris Saint-Germain di laga final dengan skor 1-0. Bahkan yang lebih mengesankan, Bayern Munchen mampu menggebuk Barcelona di semifinal dengan skor sangat telak 8-2.

Meski menjadi tim underdog dalam partai Piala Super Eropa kali ini, Sevilla juga tetap punya peluang untuk menjadi juara. Berikut lima alasan Sevilla bisa membuat kejutan dan menggagalkan Bayern Munchen meraih gelar juara Piala Super Eropa.

Video

2 dari 6 halaman

Mental Eropa

Meski tak pernah menjadi juara La Liga sejak 1946 silam, Sevilla dikenal memiliki mental juara ketika tampil dalam ajang antarklub Eropa, terutama Liga Europa.

Hingga kini Sevilla sudah enam kali meraih gelar juara Liga Europa, termasuk hattrick beruntun, dari musim 2013/2014, 2014/2015, dan 2015/2016 lalu. Klub Andalusia itu juga sempat menjuarai Piala Super Eropa pada 2006.

3 dari 6 halaman

Faktor Underdog

Sevilla boleh saja menjadi underdog dalam partai melawan Bayern Munchen kali ini. Namun, hal tersebut bisa jadi merupakan sebuah hal positif karena Sevilla bakal bermain nothing to lose.

Hal ini bisa dimanfaatkan Jesus Navas dkk. untuk bermain lepas dan menghadirkan bahaya bagi sang jawara Liga Champions. Terkadang, sebuah kejutan dalam pertandingan lahir dari situasi seperti ini.

4 dari 6 halaman

Kebiasaan Sevilla

Sevilla dikenal selalu tampil merepotkan jika bertemu tim-tim raksasa. Inter Milan dan Manchester United sudah menjadi korban kedigdayaan Sevilla di Liga Europa musim lalu.

Kini, Bayern Munchen bisa menjadi korban berikutnya. Bermodal permainan kolektif, Sevilla bisa menjadi penghancur ambisi Bayern di Piala Super Eropa kali ini.

5 dari 6 halaman

Kehadiran Ivan Rakitic

Sevilla mendapat tambahan tenaga yang luar biasa pada musim panas ini, yakni mantan gelandang mereka, Ivan Rakitic yang direkrut kembali dari Barcelona.

Selain menjadi pengganti sepadan bagi Ever Banega yang hengkang, kehadiran Rakitic jelas bisa meningkatkan kualitas lini tengah Sevilla, termasuk pada laga melawan Bayern Munchen kali ini.

6 dari 6 halaman

Bayern Munchen Tak Lagi Punya Thiago Alcantara

Sementara itu, ada yang hilang dari lini tengah Bayern Munchen setelah mereka ditinggal Thiago Alcantara yang memutuskan untuk hengkang ke Liverpool.

Belum adanya pengganti sepadan untuk Thiago di lini tengah Bayern bisa dimanfaatkan Sevilla untuk menguasai permainan dan mengunci kemenangan.

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, 24/9/2020)

Video Populer

Foto Populer