Sukses


VIDEO: Frank De Boer Ditunjuk Jadi Pelatih Utama Timnas Belanda Gantikan Ronald Koeman

Bola.com, Belanda Frank De Boer resmi menggantikan Ronald Koeman di kursi kepelatihan Timnas Belanda pada (24/09/2020).

Sudah hampir sebulan kursi kepelatihan Timnas Belanda dibiarkan kosong setelah Ronald Koeman ditunjuk melatih Barcelona.

Selama masa kekosongan tersebut, pos kepelatihan Belanda diisi oleh Dwight Lodeweges untuk sementara waktu. Asisten Koeman itu berhasil mempersembahkan satu kemenangan dalam dua laga di UEFA Nations League pada September lalu.

Hasil tersebut tidak cukup meyakinkan buat Die Oranje untuk mengubah status Lodewegs menjadi pelatih tetap. Mereka pun memutuskan untuk mengangkat Frank De Boer sebagai pengganti Koeman.

Frank De Boer dikontrak selama dua tahun hingga Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar nantinya.

Mendapat kepercayaan sebagai pelatih baru, Frank De Boer memiliki latar belakang menukangi beberapa klub eropa. Ia setidaknya pernah melatih, Ajax, Inter Milan hingga Crystal Palace. Terakhir ia menukangi Atalanta United yang bermain di MLS.

Pria berusia 50 tahun itu juga dikenal sebagai pelatih yang memiliki banyak pengalaman buruk. Termasuk Atlanta United, tercatat sudah ada empat klub yang ditangani oleh Frank De Boer.

Ia memulai karier kepelatihannya di Ajax Amsterdam pada 2010 dan meraih serangkaian kesuksesan selama enam musim. Empat gelar Eredivisie dan satu dari Johan Cruyff Shield telah menghiasi karier gemilangnya.

Sayangnya, karier De Boer merosot tajam setelah memutuskan untuk berpaling dari Ajax. De Boer merasakan pahitnya pemecatan saat menukangi Inter Milan dan Crystal Palace.

Bersama Inter Milan, Frank De Boer hanya bertahan selama tiga bulan saja. Tapi, itu masih lebih baik ketimbang dari Crystal Palace yang hanya mempertahankan dirinya selama 10 pekan sejak penunjukan.

Kini, Frank De Boer dipercayai menggantikan Ronald Koeman untuk melatih Timnas Belanda hingga 2022 mendatang.

Video Populer

Foto Populer