Sukses


Liga Italia: Respons Unik Zlatan Ibrahimovic yang Positif COVID-19

Bola.com, Jakarta - Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Namun, yang menarik respons striker jangkung asal Swedia itu terbilang unik. Mentalitasnya patut dicontoh oleh banyak orang di tengah pandemi virus corona ini.

AC Milan mengonfirmasi Zlatan Ibrahimovic positif COVID-19 pada Kamis (24/9/2020). Kondisi itu memaksa Ibra, sapaan karibnya, untuk menjalani karantina mandiri selama 14 hari ke depan.

Kabar tersebut datang jelang pertandingan antara AC Milan menghadapi Bodo/Glimt di Liga Europa. Pertandingan tersebut digelar pada Jumat (25/9/2020) dini hari WIB, di mana Rossoneri menang 3-2 dalam laga itu.

Kabar ini mungkin menjadi pukulan telak bagi AC Milan yang membutuhkan sosok Ibrahimovic di lini depan. Tapi, di tengah kabar buruk itu, Zlatan Ibrahimovic punya cara yang unik untuk merespons kondisinya saat ini.

Video

2 dari 3 halaman

Ide yang Buruk

Meski Zlatan Ibrahimovic positif terinfeksi COVID-19, AC Milan tetap bisa bersyukur tidak ada pemain atau staf lain yang dinyatakan positif virus corona itu. Jadi hingga dua pekan ke depan, mereka hanya kehilangan Ibrahimovic.

Ibrahimovic sendiri tampak tidak terpukul dengan kondisinya. Malah ia meyakini kalau virus corona yang telah menginfeksinya itu telah melakukan kesalahan besar.

"Setelah dites saya negatif COVID kemarin, dan positif pada hari ini. Tidak ada gejala atau apa pun itu. COVID punya keberanian dan menantang saya. Ide yang buruk," kicau Ibrahimovic dalam Twitter miliknya.

3 dari 3 halaman

Seperti Benjamin Button

Zlatan Ibrahimovic memang memiliki keyakinan yang sangat tinggi soal daya tahan tubuhnya. Itu nampak jelas dalam setiap kata-katanya setelah Milan mengalahkan Bologna di ajang Serie A akhir pekan lalu.

Ia mengklaim kalau dirinya mirip Benjamin Button. Kendati usianya hampir mencapai 40 tahun, tapi masih bisa bersaing dalam kompetisi papan atas manapun di dunia ini.

"Kami menang, saya bisa mencetak gol lebih banyak. Jika saya masih berusia 20 tahun, saya bisa mencetak dua gol lagi. Saya seperti Benjamin Button. Saya terlahir tua dan mati muda," ucapnya usai mencetak dua gol ke gawang Bologna.

Tidak hanya mencetak gol, Ibrahimovic juga bermain selama 90 menit penuh dalam pertandingan itu, di mana sebagian besar pemain lainnya di usianya sedang menikmati masa-masa pensiun dari dunia sepak bola.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 25/9/2020)

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer