Sukses


Lagi, Kecerdikan Hansi Flick Membuat Bayern Munchen Meraih Trofi Piala Super Eropa

Bola.com, Jakarta - Tim raksasa Jerman, Bayern Munchen, sukses meraih gelar Piala Super Eropa setelah menang 2-1 atas Sevilla pada laga yang digelar di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Jumat (25/9/2020), dinihari WIB. Bayern harus melakoni laga hingga babak perpanjangan waktu usai setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Bayern Munchen tertinggal lebih dulu setelah Lucas Ocampos mencetak gol lewat titik penalti pada menit 13. Bayern kemudian bangkit saat Leon Goretzka menyamakan skor di menit 34. Hingga waktu normal, skor tak berubah.

"Butuh waktu 15 menit di babak pertama sebelum kami betul-betul berada dalam permainan. Hal yang luar biasa melihat tim kami dengan mentalitas yang bagus dalam pertandingan itu. Pada akhirnya, pemain kami melewati kesulitan dan menjadi juara," ujar Hans-Dieter "Hansi" Flick, pelatih Bayern.

Flick menunjukkan kecerdikannya saat memasukkan Javi Martinez untuk menggantikan Lucas Hernandez pada menit 99. Pemain asal Spanyol itu akhirnya yang mencetak gol kemenangan Bayern pada menit 104 melalui sundulan kepala.

"Javi mencetak gol dan membuat kami menang. Hari Rabu lalu media menulis Javi berada di Bilbao dan akan pindah kesana. Sekarang ia mencetak gol kemenangan buat Bayern. Terkadang media memang menulis hal seperti itu," kata Flick.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Sukses 2013

Pada Piala Super 2013, Bayern menjadi juara setelah menang adu penalti lawan Chelsea. Kala itu Javi mencetak gol di masa injury time babak perpanjangan waktu yang membuat Bayern menyamakan skor menjadi 2-2.

"Saya selalu memberikan semuanya buat Bayern kalau dimainkan, bahkan jika saya hanya punya waktu yang singkat. Malam yang luar biasa karena saya mencetak gol dan kami menjadi juara, sama persis dengan apa yang kami raih di tahun 2013," kata Javi Martinez.

Kecerdikan sang pelatih saat memasukkan Martnez itu diakui oleh kiper sekaligus kapten Bayern, Manuel Neuer.

"Saya senang ketika pelatih memasukkan Javi. Saya tahu dia pemain yang bagus dengan sundulannya saat situasi bola mati," kata Neuer yang sempat membuat penyelamatan krusial di menit-menit akhir pertandingan.

Keberhasilan Bayern Munchen menjuarai Piala Super Eropa ini memperbanyak koleksi gelar setelah sebelumnya sukses menjadi juara Liga Champions 2020.

Sumber: uefa.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer