Sukses


Hansi Flick Apresiasi Kehadiran Suporter, Bantu Bayern Munchen Juara Piala Super Eropa 2020

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen berhasil meraih titel Piala Super Eropa 2020 setelah menang 2-1 atas Sevilla dalam laga yang berlangsung selama 120 menit di Puskas Arena, Budapest, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB. Pelatih Bayern Munchen, menyebut kehadiran suporter di stadion turut membantu timya meraih kemenangan.

Dalam pertandingan Piala Super Eropa 2020 itu, memang ada sekitar 15.500 suporter dari kedua tim yang hadir. Jumlah yang tidak melebihi 30 persen dari kapasitas stadion tersebut memang merupakan test event dari UEFA agar pertandingan sepak bola bisa kembali dihadiri suporter di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

Kehadiran suporter tersebut diapresiasi oleh pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick. Ia berharap ke depannya suporter bisa kembali datang ke stadion untuk memberikan dukungan terhadap tim sepak bola kesayangan mereka.

"Rasanya senang kembali melihat para penggemar datang ke stadion. Saya pikir itu juga berjalan dengan baik. Saya berharap semoga stadion bisa penuh lagi, meski kami juga tidak tahu berapa lama ini akan terjadi," ujar Hansi Flick.

"Menjadi momen yang bagus bagi kita semua dengan atmosfer yang lebih besar. Tim ini mendapatkan inspirasi, tak hanya di lapangan tapi juga saat latihan," lanjut pelatih Bayern Munchen itu.

Video

2 dari 2 halaman

Kemenangan Bayern Munchen

Bayern Munchen lebih dulu tertinggal dalam pertandingan tersebut. Lucas Ocampos lebih dulu membuka keunggulan Sevilla pada menit ke-13 lewat titik putih.

Namun, Bayern Munchen mampu merespons lewat gol Leon Goretzka pada menit ke-34. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga 90 menit pertandingan berakhir.

Akhirnya Bayern Munchen mampu memenangi pertandingan setelah Javi Martinez yang masuk lapangan pada babak extra time mampu mencetak gol pada menit ke-104 yang sekaligus menjadi gol penentu kemenangan tim asuhan Hansi Flick itu.

Bayern Munchen angkat trofi juara dan sempat berterima kasih kepada para suporter yang hadir langsung di Budapest.

Sumber: fcbayern.com

Video Populer

Foto Populer