Sukses


VIDEO: Sebelum Alvaro Morata, Inilah Pemain Juventus yang Menggunakan Nomor 9 Ada Gonzalo Higuain dan Mirko Vucinic

Bola.com, Jakarta Juventus telah resmi mendapatkan Alvaro Morata. Sang striker bergabung dengan Bianconeri sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid. Dikabarkan Alvaro Morata akan menggunakan nomor punggung 9. Sebelum Morata ada nama seperti Gonzalo Higuain dan Mirko Vucinic yang menggunakan nomor tersebut.

Gonzalo Higuain bergabung dengan Juventus pada tahun 2016. Ia kala itu didatangkan dari Napoli dengan biaya yang mencapai 90 juta euro. Higuain mengenakan nomor punggung 9 di Juventus pada musim 2016/2017 dan 2017/2018. Namun, pemain Argentina itu memakai nomor 21 pada musim kemarin.

Selama membela Bianconeri, Higuain mencetak 66 gol dari 149 penampilan. Pemain berusia 32 tahun itu meninggalkan Juventus pada musim panas ini untuk bergabung Inter Miami.

Pada musim 2011/2012 Juventus memboyong Mirko Vucinic. Ia didatangkan dari sesama klub Serie A AS Roma dengan biaya 15 juta euro. Vucinic membela Juventus selama tiga musim. Namun, mantan pemain timnas Montenegro itu mengenakan nomor punggung 9 selama dua musim terakhirnya di Juventus.

Selama bermain di Turin, Vucinic mampu mencetak 26 gol dari 96 penampilan. Vucinic bermain untuk Al Jazira setelah membela Si Nyonya Tua.

Morata akan mengenakan jersey nomor 9 di Juventus. Itu nomor sama yang dikenakannya ketika membela Bianconeri sebelumnya. Nomor 9 sendiri sebelumnya sudah dipakai banyak striker hebat di Juventus. Berikut lima striker yang pernah mengenakan nomor 9 sebelum Alvaro Morata termasuk Gonzalo Higuain dan Mirko Vucinic.

#Naskah Spotlight: Visiola Elianingtyas (*)

Video Populer

Foto Populer