Sukses


Liga Italia: Juventus Diimbangi AS, Andrea Pirlo Akui Timnya Melangkah Mundur

Bola.com, Roma - Pelatih Juventus, Andea Pirlo, mengakui hasil 2-2 kontra AS Roma pada pertandingan Liga Italia, Senin (28/9/2020) dini hari WIB, merupakan langkah mundur bagi performa timnya.

Pirlo hanya mengubah satu pemain dari skuad yang menang 3-0 atas Sampdoria pekan lalu. Alvaro Morata menggantikan Gianluca Frabotta. Namun, perubahan itu menghasilkan transformasi pada taktik Juventus

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol yang menyelamatkan Bianconeri dari kekalahan. AS Roma sempat unggul dua kali melalui gol Jordan Veretout. Bahkan, Juventus harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-62 setelah Adrien Rabiot dikartu merah. 

"Kami menghadapi dua tim yang benar-benar berbeda musim ini. Jadi saya tahu pendekatannya sangat berbada dibanding saat menghadapi Sampdoria," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia, seperti dilansir Football Italia.

"Ini langkah mundur dalam hal performa, tapi kerja yang masih berlangsung dan kami tidak punya kesempatan untuk menjalani pertandingan pramusim untuk menguji hal-hal seperti ini." 

"Bagi kami ini tambahan satu poin, karena kami dua kali tertinggal dan kemudian bermain dengan 10 orang. Sementara itu kami juga punya pemain seperti Arthur yang tidak benar-benar bermain selama enam bulan. Kami ingin menciptakan situasi satu lawan satu karena kami tahu AS Roma akan menyerang banyak, tapi tak berjalan sesuai harapan kami. Selalu sulit melawan tim yang terorganisir," imbuh Andrea Pirlo.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tatktik Masih Cair

Skema yang diusung Pirlo masih sangat cair. Juventus awalnya bermain dengan tiga bek, kemudian bermutasi menjadi empat. Aaron Ramsey mendapat peran bebas, tapi selalu ada dua gelandang di tengah.

"Kami punya gelandang yang cocok dengan sistem dua pemain. Jadi (Rodrigo) Bentancur, Arthur Melo, dan Adrien Rabiot semuanya punya karakteristik ini dan kami menempatkan mereka dalam kondisi untuk memberikan yang terbaik," tutur Pirlo. 

"Sayangnya, situasi seperti ini tidak bisa diuji saat latihan, harus pada pertandingan. Arthur butuh waktu untik beradaptasi di Serie A dan gaya sepak bola kami, belum jika harus menyebut ia belum sepenuhnya fit setelah begitu lama tak bermain," imbuh Pirlo. 

Sumber: Football Italia 

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer