Sukses


Liga Italia : Drama Federico Chiesa dan Juventus, Sampai Kapan ?

Bola.com, Jakarta - Juventus masih menjadi patron magnetik besar pada bursa transfer pemain musim panas 2020 di Liga Italia. Kali ini, sang juara bertahan Liga Italia tersebut terus melakukan negosiasi agar bisa memboyong bomber Federico Chiesa.

Juventus, Fiorentina dan manajemen Federico Chiesa sudah melakukan pembicaraan secara simultan. Sayang, sampai sekarang kalangan media belum tahu apa yang akan terjadi, terutama jelang deadline bursa transfer pemain.

Saking lamanya, saga Federico Chiesa menjadi drama. Setidaknya, beberapa kalangan menyebut kalau proses penawaran dan pengajuan persyaratan masih terus terjadi.

Berbagai spekulasi terkait drama ini pun bermunculan. Satu di antara muncul dari Sky Sport Italia, yang merasa kontrak ini masih jauh dari kata selesai.

Ada juga pendapat Gianluca Di Marzio, seorang jurnalis Italia. Ia mengatakan Fiorentina ingin menukar Federico Chiesa dengan Merih Demiral, sekaligus menolak paket dari Juventus, De Sciglio dan Daniele Rugani.

 

Video Juventus

2 dari 2 halaman

Kondisi Lain

Pakar transfer Sportitalia dan Gazzetta dello Sport, Alfredo Pedulla menulis, Fiorentina sudah menerima tawaran dasar kontrak pertukaran pemain. Kemungkinan hal tersebut akan berisi besaran status pinjaman dengan harga sekitar 10-12 juta euro atau mencapai Rp209 miliar. Juventus punya hak membeli Federico Chiesa dengan harga 50 juta euro (Rp870 miliar).

Violanation, media garapan penggemar Fiorentina menolak mentah-mentah pendapat Pedulla tersebut. Mereka menyatakan pendapat tersebut bias dan memihak ke Juventus, karena kontrak yang disebutkan sebelumnya merugikan La Viola.

Kelompok fans Fiorentina menyatakan, tenggat yang terlalu dekat dengan akhir masa transfer pemain akan menyulitkan Fiorentina mencari pengganti Federico Chiesa.

Kini, fans Juventus, Fiorentina dan seluruh pemerhati sepak bola akan menunggu akhir dari saga Federico Chiesa ini. Maklum, sang bomber tengah menjadi bahan pembicaraan hangat. Potensi besarnya membuat beberapa klub sempat melirik, sebelum Juventus memberi penawaran. (Queenshell Lovevinca Lau)

Sumber: Football Italia dan Violanation

Video Populer

Foto Populer