Sukses


Liga Italia: Fiorentina Akhirnya Luluh, Juventus Pinjam Federico Chiesa untuk Gantikan Douglas Costa

Bola.com, Turin - Juventus berhasil meminjam Federico Chiesa dari Fiorentina. Dia akan menggantikan peran Douglas Costa di Allianz Stadium.

Fiorentina akhirnya luluh dengan godaan Juventus. Sebelumnya, tim berjulukan La Viola itu enggan melepas Chiesa dengan status pinjaman.

Namun, Juventus mampu meyakinkan Fiorentina. Armada Andrea Pirlo mengiming-imingi La Viola dengan modus operandi peminjaman selama dua musim plus pembelian secara permanen.

Bagaimana Fiorentina tidak tertarik, Juventus menawarkan mahar 50 juta euro atau setara dengan Rp870 miliar untuk menebus Chiesa pada musim 2022. Demikian laporan Sky Sport yang dinukil dari Football Italia.

Juventus telah lama mengincar Chiesa. Hanya saja, setiap mengutarakan kenginannya, tim dengan sebutan lain Bianconeri ini selalu mendapatkan penolakan dari Fiorentina.

2 dari 3 halaman

Gantikan Douglas Costa

Chiesa datang untuk mengisi peran yang ditinggalkan Douglas Costa. Winger asal Brasil itu dipinjamkan ke Bayern Munchen tanpa opsi pembelian permanen.

Chiesa sempat digadang-gadang sebagai pemain masa depan Timnas Italia. Namun, anak dari Enrico Chiesa ini masih belum mampu memenuhi ekspektasi dari para penggemar.

Chiesa masih inkonsisten. Sempat diyakini dapat bertransformasi sebagai penyerang menjanjikan, perannya malah sebatas di winger saja. Malah, ia juga dimainkan sebagai wingback.

Chiesa merupakan produk Akademi Fiorentina. Dia telah membela La Viola senior sejak 2016 dan mencatatkan 153 penampilan serta membukukan 34 gol.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer