Sukses


MOTION GRAFIS: 10 Bintang yang Pindah Di Akhir Bursa Transfer Musim Ini, Edinson Cavani ke Manchester United

Bola.com, Jakarta - Setelah bergulir selama beberapa bulan, bursa transfer musim panas Liga Inggris akhirnya tuntas. Seperti biasanya, ada banyak transfer yang cukup mengejutkan menjelang penutupan bursa transfer. Diantaranya Edinson Cavani yang bergabung Manchester United.

Bukan cuma itu, banyak juga isu transfer yang telah lama diberitakan namun tak kejadian. Seperti Jadon Sancho yang selalu diumbar-umbar akan pindah ke Manchester United tetapi tidak kejadian.

Bursa transfer kali ini mengalami perubahan pada jadwal akibat pandemi COVID-19. Sebelum ini, bursa transfer dibuka pada tanggal 10 Juni hingga 1 September. Namun kali ini baru bisa dimulai pada 27 Juli dan berakhir tanggal 5 Oktober 2020 (atau 6 Oktober dinihari WIB).

Beberapa orang juga memprediksi kalau bursa transfer kali ini akan sepi pembelian dengan harga tinggi. Memang benar, tapi tidak mengurangi aktivitas jual beli pemain yang kalau ditotal nilainya tetap mencengangkan.

Chelsea adalah salah satu klub yang paling giat mendatangkan pemain baru. Pada musim panas ini, mereka mengeluarkan dana sebesar 247 juta euro demi merekrut tujuh pemain. Kai Havertz menjadi pembelian termahalnya.

Dan seperti di musim kemarin, Liverpool masih cenderung pasif di bursa transfer. Namun setidaknya mereka berani merogoh kocek hingga 79 juta euro demi mendatangkan tiga pemain anyar.

Lalu selain Edinson Cavani yang bergabung ke Manchester United, siapa saja pemain yang pindah klub pada penutupan bursa transfer musim panas ini?

Video Populer

Foto Populer