Sukses


Liga Italia: Juventus Dikabarkan Batal Menang WO, Laga Kontra Napoli Dijadwal Ulang

Bola.com, Turin - Operator kompetisi Liga Italia dikabarkan akan memutuskan untuk menjadwal ulang pertemuan dua tim papan atas, Juventus dan Napoli yang sebelumnya batal digelar.

Seperti diketahui, skuad Juventus memilih untuk tetap datang ke stadion untuk melakoni laga yang sedianya dihelat pada Senin (5/10/2020) dini hari WIB tersebut.

Juventus beralasan bahwa pihak operator kompetisi sudah memutuskan bahwa pertandingan akan tetap digelar meski dua pemain Napoli dites positif Covid-19.

Pertandingan pun gagal digelar karena skuad Napoli memutuskan untuk tak berangkat ke Turin. I Partenopei beralasan bahwa mereka dilarang otoritas kesehatan setempat untuk bertandang ke markas Juve.

Sempat muncul desas-desus bahwa Juventus dianugerahi kemenangan WO dengan skor 3-0 karena lawan tak bisa datang ke venue pertandingan.

Kini, Corriere della Sera mengklaim bahwa sepertinya kemenangan WO Juventus tak akan menjadi kenyataan. Pihak Serie A lebih ingin menjadwal ulang laga tersebut.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Napoli Dapat Pengurangan Poin

Pengacara FIGC diklaim tak mempertanyakan kompetensi dari otoritas kesehatan lokal di Naples. Namun, mereka yakin bahwa seharusnya Napoli tetap diizinkan bertandang ke Turin untuk melawan Juventus.

Penyebabnya adalah, Salernitana yang juga berasal dari wilayah regional Campania - sama dengan Napoli - mendapat izin melakukan laga tandang meski dua pemainnya positif Covid-19.

Terlepas dari keputusan penjadwalan ulang yang mungkin bakal diambil, operator Serie A diyakini akan tetap memberikan sanksi pengurangan satu poin terhadap Napoli karena telah melanggar protokol.

 

Sumber: Corriere della Sera

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 8/10/2020)

Video Populer

Foto Populer