Sukses


Casillas: Pencapaian Ronaldo Lebih Impresif ketimbang Messi

Bola.com, Madrid - Perdebatan tentang kehebatan Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi seperti tak berujung. Yang terbaru, legenda Real Madrid, Iker Casillas ikut terlibat dalam perdebatan itu. 

Cristiano Ronaldo dan Lionel sebenarnya tidak pernah terlibat konfrontasi secara langsung. Mereka saling menunjukkan respek satu sama lain. 

Namun, perdebatan sesungguhnya terjadi di antara fans. Masing-masing kubu memiliki berbagai argumen untuk mendukung klaimnya. 

Kedua pemain bisa dibilang sudah meraup hampir semua gelar bergengsi di level klub. Di level tim nasional, Ronaldo berhasil membawa Portugal sebagai juara Piala Eropa. Di sisi lain, keduanya sama-sama belum pernah mencicipi trofi Piala Dunia. 

Pada level individu, Messi mengoleksi enam gelar Ballon d'Or, sedangkan Ronaldo terpaut satu, alias lima kali. Meski begitu, Casillas meyakini pencapaian Ronaldo di sepak bola lebih impresif dibanding Messi. 

"Cristiano selalu punya gairah untuk menjadi yang terbaik, bahkan sejak masih bocah dan saya meyakini ia telah mencapainya," kata Casillas kepada AS, seperti dilansir Sportbible, Sabtu (10/10/2020).  

"Jika saya harus membandingkannya dengan Messi, apa yang telah dilakukan Ronaldo lebih impresif karena kita semua tahu talenta yang dimiliki Messi. Tapi, Cristiano Ronaldo punya tekad dan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik," imbuh Casillas. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Merasa Beruntung

Casillas tentu saja lebih mengenal sosok Ronaldo dibanding Messi. Mereka pernah berbagi ruang ganti ketika sama-sama memperkuat Real Madrid. 

Pria berkebangsaan Spanyol itu juga bersyukur memiliki kesempatan menyaksikan langsung dua pemain hebat tersebut. Tentu saja ia pernah di lapangan bersama kedua superstar itu saat pertandingan El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona. 

“Saya merasa kami beruntung bisa menikmati dua pemain fenomenal itu. Untuk orang yang tidak mengenal Cristiano, dia bisa terlihat sombong, tapi yang terjadi adalah sebaliknya," kata Casillas. 

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer