Sukses


Kapten Timnas Singapura, Hariss Harun Bakal Tampil di Liga Inggris?

Bola.com, Johor - Kapten Timnas Singapura, Hariss Harun, mengunggah sejumlah pesan misterius dalam akun Facebook-nya. Gelandang berusia 29 tahun itu memberikan isyarat akan segera pergi ke Inggris.

Saat ini, Hariss Harun berstatus sebagai pemain sekaligus kapten klub raksasa Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta’'zim (JDT). Namun, ia tidak banyak bermain pada musim lalu lantaran lebih sering berkutat dengan cedera.

Pemain kelahiran 19 November 1990 itu hanya bermain sekali dari 11 pertandingan di Liga Super Malaysia.

"Saya baru saja membubuhkan tanda tangan. Coventry, saya datang," tulis Hariss Harun dalam akun Facebook-nya, Minggu (11/10/2020).

Sejumlah pihak berspekulasi tentang status Hariss Harun. Media Malaysia, Vocket FC, menduga ia akan bergabung dengan klub Liga Inggris, Coventry City.

Coventry City adalah kontestan EFL Championship 2020/2021, kasta kedua dalam piramida sepak bola Inggris, setelah promosi dari League One pada musim lalu. Tim berjulukan The Sky Blues ini juga pernah berkancah di Premier League pada medio 1990-an.

Video

2 dari 2 halaman

Melanjutkan Pendidikan?

Bertolak belakang dengan Vocket FC, media Singapura, Playmaker, menerka kepergian Hariss Harun ke Coventry tidak berhubungan dengan sepak bola. Dia disebut akan melanjutkan pendidikannya di Universitas Coventry.

“Kapten Timnas Singapura dan JDT, Hariss Harun diketahui telah mendaftar di Universitas Coventry untuk melanjutkan pendidikannya, seperti yang terlihat di platform media sosialnya. Spekulasi sedang berlangsung. Menunggu detail dan konfirmasi lebih lanjut,” tulis sang playmaker dalam akun Facebook-nya.

Hariss Harun telah membela JDT sejak 2014, namun sempat dipinjamkan ke klub Singapura, Home United, pada 2017. Adapun, ia menjadi anggota Timnas Singapura sejak 2007 dan membukukan 101 penampilan.

Video Populer

Foto Populer