Sukses


Prediksi Susunan Pemain Inggris Vs Belgia: Coba-Coba Pemain Baru Lagi, Southgate?

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris akan berjibaku melawan Belgia pada matchday 3 UEFA Nations League A 2020/21 Grup 2 di Stadion Wembley, Minggu (11/10/2020) pukul 23.00 WIB. Pelatih Gareth Southgate kemungkinan akan memainkan lagi para 'muka-muka yang bersinar' di Premier League.

Dalam dua pertandingan terakhir, Timnas Inggris memberikan debut kepada delapan pemain. Ini menunjukkan komitmen Gareth Southgate untuk memberikan tempat buat pemain yang memang tampil bagus di pentas liga.

Dominic Calvert-Lewin, Bukayo Saka, Harvey Barnes dan Reece James memainkan laga perdananya bersama Timnas Inggris saat bertanding melawan Wales.

Sebelumnya, sudah ada Conor Coady, Kalvin Phillips, Jack Grealish dan Ainsley Maitland-Niles. Keempatnya debut saat Timnas Inggris menghadapi Denmark.

"Saya tidak akan menganakan tidak untuk pemain muda. Mereka berkembang sangat cepat dan bisa menampilkan performa apik," kata Southgate.

"Pemain seperti Dominic Calvert-Lewin misalnya, dia adalah contoh nyata betapa pemain-pemain muda yang tampil bagus, yang jika diberikan kesempatan untuk tampil membela Timnas Inggris bakal menunjukkan kualitas yang apik pula," katanya lagi.

 

 

Video

2 dari 3 halaman

Statistik

Pada matchday 1, Timnas Inggris menang 1-0 atas tuan rumah Islandia lewat penalti injury time Raheem Sterling. Setelah itu, Three Lions cuma bisa bermain 0-0 di kandang Denmark.

Di lain pihak, Belgia masih sempurna. Belgia sudah berturut-turut menang 2-0 di Denmark dan 5-1 saat menjamu Islandia. Belgia menekuk Denmark lewat gol-gol Jason Denayer dan Dries Mertens. Setelah itu, De Rode Duivels menghajar Islandia lewat gol-gol Axel Witsel, Michy Batshuayi (2), Dries Mertens, dan Jeremy Doku.

Belgia memimpin klasemen sementara Grup 2 dengan enam poin dari dua pertandingan. DI bawah Belgia, ada Inggris (4), Denmark (1), dan Islandia (0).

Inggris dan Belgia sama-sama baru memainkan laga uji coba, Jumat (9/10/2020). Inggris menang 3-0 menjamu Wales melalui gol-gol pemain debutan Dominic Calvert-Lewin, Conor Coady, dan Danny Ings. Sementara itu, satu gol Michy Batshuayi hany bisa memberi Belgia hasil imbang 1-1 melawan Pantai Gading.

Sebelum ini, Timnas Inggris dua kali dikalahkan Belgia di ajang Piala Dunia 2018. Inggris kalah 0-1 oleh gol tunggal Adnan Januzaj di babak penyisihan grup, kemudian takluk 0-2 oleh gol-gol Thomas Meunier dan Eden Hazard di perebutan tempat ketiga.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Inggris (3-4-3): Pope; Dier, Coady, Gomez; Alexander-Arnold, Rice, Phillips, Trippier; Sancho, Kane, Rashford.

Pelatih: Gareth Southgate.

Timnas Belgia (3-4-3): Mignolet; Vertonghen, Denayer, Alderweireld; Castagne, Witsel, De Bruyne, Meunier; Trossard, Lukaku, Mertens.

Pelatih: Roberto Martinez.

Video Populer

Foto Populer