Sukses


Xavi Hernandez Dukung Penuh Eks Gelandang Arsenal Ini Berkarier di Liga Skotlandia

Bola.com, Glasgow - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, menilai Jack Wilshere akan jadi rekrutan yang bagus buat Glasgow Rangers. Ia juga mendukung penuh eks gelandang Arsenal itu berkarier di Liga Skotlandia.

Jack Wilshere disebut-sebut bakal bergabung ke Glasgow Rangers setelah kontraknya diputus oleh West Ham United. Ia akan bekerjasama dengan pelatih Glasgow Rangers mulai musim 2020/2021.

Xavi Hernandez pernah mengatakan bahwa Jack Wilshere adalah satu di antara gelandang terbaik dunia. Mengenai rumor yang mengaitkan Wilshere dengan Rangers, Xavi menilai itu langkah yang bagus.

"Saya sangat rispek pada Jack Wilshere. Waktu kami bertemu (Arsenal vs Barcelona pada 2011), saya merasa dia bakal jadi gelandang hebat di dunia. Sayang, saya dengar dia terganggu masalah cedera," kata Xavi dilansir dari Glasgow Live.

"Rangers akan jadi tim yang pas buat Wilshere. Gaya bermain sepak bola Skotlandia tidak secepat Inggris, jadi dia bisa lebih lama menguasai bola. Itu akan membuatnya lebih cermat dalam mengatur visi, umpan, dan kualitas yang ia miliki bakal keluar."

"Terlebih ada pelatih hebat di sana (Steven Gerrard). Peluang untuk tampil di kompetisi antarklub Eropa juga besar. Itulah mengapa banyak pemain ingin membela Rangers, atmosfer Eropa yang bikin pemain bersemangat," kata Xavi lagi mengomentari peluang Jack Wilshere gabung Rangers.

 

Video

2 dari 2 halaman

Asal Tidak Cedera

Cedera seakan menjadi sahabat buat Jack Wilshere. Karena alasan itu pula West Ham United memutus kontraknya.

Xavi berharap, Jack Wilshere bisa terhindar dari cedera. Jika mampu melakukannya, maka bukan tidak mungkin sinar kebintangan Wilshere kembali terang di Liga Skotlandia.

"Steven Gerrard bisa membantu Wilshere. Keduanya punya kualitas sama," kata Xavi meneruskan.

"Risikonya adalah cedera. Kalau Rangers bisa menghindarkan Wilshere dari cedera kambuhan, maka saya yakin dia bisa jadi pemain terbaik di Liga Skotlandia.

Sumber: Glasgow Live

Video Populer

Foto Populer