Sukses


Reaksi Gareth Southgate Terkait Kartu Merah Harry Maguire

Bola.com, London - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memuji penampilan anak asuhnya ketika bersua Denmark pada laga keempat fase grup UEFA Nations League 2020/2021. Namun, kartu merah yang diterima Harry Maguire mengubah jalannya pertandingan.

Menjamu Denmark di Stadion Wembley, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB, Timnas Inggris tampil dominan pada awal babak pertama. Marcus Rashford nyaris mencetak gol pada menit ke-15. Namun, upaya Rashford tersebut dapat digagalkan kiper Denmark, Kasper Schmeichel.

Masuk menit ke-32, petaka menimpa The Three Lions. Harry Maguire harus menyudahi laga lebih awal karena diganjar kartu kuning kedua. Bek Manchester United itu harus meninggalkan lapangan akibat melakukan tekel keras kepada Kasper Dolberg.

Bermain dengan 10 orang, Timnas Inggris kerepotan membendung laju Denmark. Gawang Inggris pun akhirnya kebobolan pada menit ke-35. Eksekusi penalti Christian Eriksen menghujam deras gawang Tim Tiga Singa yang dikawal Jordan Pickford.

Tertinggal satu gol, Inggris coba membalas. Namun bukannya mencetak gol, Timnas Inggris lagi-lagi mendapatkan kartu merah, kali ini diterima Reece James pada menit ke-90+4.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Anak asuh Gareth Southgate itu pun takluk 0-1 dari Denmark.

 

2 dari 3 halaman

Kartu Merah Harry Maguire

Gareth Southgate mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya pada laga kontra Denmark. Namun tak bisa dipungkiri jika kartu merah Harry Maguire membuat Timnas Inggris kerepotan meladeni permainan Denmark.

"Hal yang paling membuat frustrasi malam ini adalah kami bermain dengan sangat baik, menggunakan bola dengan sangat baik, dan mempertahankan serangan dengan baik, tetapi inilah sepak bola," ujar Southgate.

"Momen-momen tertentu mengubah alur permainan. dan Anda tidak bisa turun bermain dengan 10 orang di level pertandingan mana pun," tuturnya.

Kekalahan dari Denmark membuat Timnas Inggris turun ke peringkat ketiga Grup 2 dengan nilai tujuh. Mereka kalah produktivitas gol dari Denmark yang naik ke urutan kedua.

Sumber: UEFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

6 Kiper Terbaik Era 90an, Manchester United Sumbang Dua Nama

Video Populer

Foto Populer