Sukses


Diganjar Kartu Merah, Harry Maguire Tetap Didukung Pelatih Timnas Inggris

Bola.com, London - Harry Maguire diganjar kartu merah saat Timnas Inggris bersua Denmark pada laga keempat fase grup UEFA Nations League 2020/2021. Meski mendapatkan kartu merah, Maguire tetap didukung pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Menghadapi Denmark di Stadion Wembley, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB, Harry Maguire tampil sejak menit awal. Akan tetapi, bek Manchester United itu hanya bermain selama 31 menit.

Maguire menyudahi laga lebih awal akibat menerima dua kartu kuning. Wasit Jesus Gil Manzano yang memimpin jalannya pertandingan, menghadiahi Harry Maguire kartu merah karena melakukan pelanggaran keras kepada Kasper Dolberg.

Bermain dengan 10 orang, Timnas Inggris kerepotan membendung serangan Denmark. Gawang Inggris pun kebobolan pada menit ke-35, lewat eksekusi penalti Christian Eriksen.

Tertinggal satu gol, Inggris coba membalas. Namun sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan Timnas Inggris menyerah 0-1 dari Denmark.

Kartu merah tersebut seakan melengkapi permasalahan yang dihadapi Harry Maguire. Sebelumnya, dia sempat tersandung kasus hukum di Yunani dan juga menuai kritikan ketika Manchester United keok 1-6 dari Tottenham Hotspur.

2 dari 3 halaman

Dukungan untuk Harry Maguire

Gareth Southgate memberikan dukungan kepada Harry Maguire. Menurutnya, mantan pemain Leicester City itu tengah mengalami masa-masa sulit dan akan kembali ke performa terbaiknya.

"Dia mengalami masa sulit dan dalam periode ini Anda belajar banyak tentang diri Anda sendiri. Anda akan belajar, siapa yang ada untuk Anda pada masa-masa sulit seperti ini," ujar Southgate.

"Dia akan melewatinya, dia akan menjadi pemain yang lebih baik dan pria yang lebih kuat karena masalah ini. Bermain dengan 10 orang itu mahal bagi tim, tetapi kami sepenuhnya mendukung Harry, kami sepenuhnya mendukung dia," lanjut pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

6 Kiper Terbaik Era 90an, Manchester United Sumbang Dua Nama

Video Populer

Foto Populer