Sukses


Diogo Jota Tak Grogi Gantikan Peran Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal

Bola.com, Lisbon - Winger Liverpool, Diogo Jota, mendapat kepercayaan untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo di lini serang Timnas Portugal. Bisa menghuni pos yang ditinggalkan Ronaldo, Jota mengaku sama sekali tak grogi.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo harus dipulangkan lebih cepat lantaran terjangkit COVID-19. Alhasil, dia tidak bisa ikut serta saat Portugal berhadapan dengan Swedia pada laga keempat fase grup UEFA Nations League 2020/2021 di Estadio Jose Alvalade, Kamis (15/10/2020).

Dalam dua pertandingan sebelumnya, Diogo Jota selalu memulai pertandingan dari bangku cadangan jika Ronaldo ada. Namun, berhubung CR7 absen, pelatih Portugal, Fernando Santos, memberikan tempat di starting XI kepada Jota.

Sang pemain membayar kepercayaan tersebut dengan sangat gemilang. Diogo Jota mencetak gol pada menit ke-44 dan 85', dan membawa Portugal meraih kemenangan 3-0 atas Swedia.

"Kami mendapatkan hasil yang bagus melawan Swedia yang sulit untuk dihadapi, jadi kami bisa berbangga. Pelatih yang memilih 11 pemain untuk setiap pertandingan," tutur Jota seperti yang dikutip dari Goal International.

"Saya melakukan yang terbaik di lapangan. Tidak ada tekanan jadi pengganti Cristiano Ronaldo. Kami profesional dan bila pelatih memilih 11 pemain untuk masuk ke lapangan, mereka yang harus bekerja," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Langkah Besar

Karier Diogo Jota pada tahun ini bisa dikatakan cemerlang. Setelah tampil gemilang bersama Wolverhampton Wanderers, dia direkrut Liverpool dengan harga 45 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Jota melakoni laga debutnya bersama Liverpool pada ajang Premier League saat bertemu Arsenal beberapa pekan lalu. Tidak butuh waktu lama, winger berusia 23 tahun itu langsung mengantongi gol pertamanya bersama The Reds.

"Saya pikir inilah momen tertinggi saya. Bergabung dengan Liverpool adalah langkah terbesar dalam karier saya, dan hari ini saya bermain sebagai starter untuk timnas, saya harus terus melakukan yang terbaik," pungkasnya.

Setelah ini, Jota akan kembali bergabung dengan Liverpool untuk menjalani persiapan jelang melawan Everton di pentas Premier League. Pertandingan tersebut akan digelar di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020).

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 15/10/2020)

Video Populer

Foto Populer