Sukses


Superstar: Efek Ganda Diogo Jota, Picu Gairah di Timnas Portugal dan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Diogo Jota terus berkembang dan menunjukkan kualitasnya, di Liverpool maupun Timnas Portugal. Dengan absennya Cristiano Ronaldo, yang positif terpapar Covid-19, pemain berusia 23 tahun itulah yang mengambil peran penting di lini depan Timnas Portugal pada laga UEFA Nations League kontra Swedia, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB. 

Diogo Jota memastikan Portugal tetap bisa unjuk gigi dan berbahagia tanpa Ronaldo. Ia mencetak dua gol dan mengukir satu assist dalam performa mengesankan melawan Swedia. Portugal akhirnya menang 3-0 dan bercokol di puncak klasemen League A Grup 2. 

Gol pertamanya dicetak penuh percaya diri. Ia mendapat bola di kotak penalti, kemudian dengan tenang mengontrolnya sebelum melepaskan tembakan melewati kiper Swedia Robin Olsen. Menariknya, Jota kemungkinan akan berjumpa lagi dengan Olsen pada akhir pekan ini saat Liverpool menghadapi Everton di Liga Inggris. 

Jika gol pertama menunjukkan naluri predator Jota di depan gawang, maka gol kedua menunjukkan betapa dahsyatnya dia dengan bola di kakinya. Setelah menerima bola, ia melewati dia bek lawan sebelum kembali membobol jala Swedia. 

Bisa dibilang Diogo Jota tampil berkelas dan menjanjikan sejak awal hingga akhir pertandingan. Statistik laga memperkuat fakta itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Harapan Fans Liverpool

Menurut WhoScored, dia membukukan tembakan (6) dan dribel (5) lebih banyak dibanding setiap pemain di lapangan pada pertandingan itu.

Jota juga berkontribusi dua umpan kunci, mencatat empat kali take-on yang sukses dan membukukan 56 sentuhan bola. Tak heran, ia dinobatkan sebagai man of the-match.

Penampilan menawan Jota di tim nasional, disambut gembira fans Liverpool. Mereka antusias menyambut pemain yang baru didatangkan ke Anfield pada musim panas 2020 ini. 

Momennya juga sangat pas. Jota bersinar bersama Timnas Portugal hanya beberapa hari sebelum Liverpool melakoni derby Merseyside kontra Everton. 

Derby Merseyside kali ini akan terasa berbeda. Everton sedang moncer dan bercokol di puncak klasemen Liga Inggris dan berhasil menyapu kemenangan pada empat laga awal musim ini.  

Seperti dilansir Daily Star, fans Liverpool pun membumbungkan harapan. Mereka berharap Jota diturunkan sebagai starter kontra Everton dan mengulangi aksi briliannya seperti saat menggantikan Ronaldo di Timnas Portugal. 

Sumber: Daily Star 

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

  • Diogo Jota

  • Superstar

Video Populer

Foto Populer