Sukses


Profil Kandidat Peraih Golden Boy Award 2020 Bagian 5: Bintang dari Liga Austria Siap Bersaing

Bola.com, Jakarta - Finalis Golden Boy 2020 tidak hanya berisi pemain-pemain dari liga teratas di Eropa saja. Ada satu nama yang berasal dari Bundesliga di Austria, yaitu Dominik Szoboszlai yang tampil gemilang bersama RB Salzburg.

Keberhasilan Dominik Szoboszlai masuk dalam daftar kandidat Golden Boy 2020 membuktikan bahwa pemain dari liga manapun bisa memiliki kesempatan meraih penghargaan tersebut.

Szoboszlai masuk dalam kandidat 20 pemain muda yang siap memperebutkan penghargaan tersebut.

Bukan tidak mungkin jika nantinya pemain-pemain dalam daftar ini menjadi bintang sepak bola dunia, seperti Lionel Messi yang juga pernah menyabet penghargaan tersebut.

Satu hal yang pasti, menjadi finalis Golden Boy saja sduah tentu membuat mereka akan menjadi sorotan talent scout pada masa yang akan datang.

Dalam bagian terakhir dari rangkaian finalis Golden Boy 2020, ada empat pemain, termasuk Dominik Szoboszlai, yang siap menyusul sejumlah pemain, seperti Kylian Mbappe, Matthijs de Ligt, dan Joao Felix, sebagai pemain muda terbaik.

Bersama Dominik Szoboszlai, ada Sandro Tonali, Ferran Torres, dan Vinicius Junior yang juga menjadi finalis Golden Boy 2020.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dominik Szoboszlai (RB Salzburg)

Dominik Szoboszlai menjadi pesepak bola muda yang menonjol pada musim lalu. Bersama RB Salzburg, pemain berusia 19 tahun ini tampil untuk tim utama. Szoboszlai tampil dalam 40 pertandingan Salzburg, kontribusinya begitu besar untuk tim, berupa 12 gol dan 18 assist.

Berkat performanya, Szoboszlai sempat dikatakan sebagai Paul Pogba dari Hungaria. Penampilannya tersebut juga yang membuat pemuda ini dipantau klub besar Eropa. Arsenal, AC Milan, dan Napoli sempat dikabarkan tertarik mendatangkan pemain muda yang satu ini.

Dominik Szoboszlai juga berhasil menembus Timnas Hungaria ketika usianya masih 18 tahun. Sebagai gelandang, Szoboszlai memiliki fisik dan kecepatan yang mumpuni serta umpan-umpan yang mematikan.

3 dari 5 halaman

Sandro Tonali (AC Milan/Brescia)

Sandro Tonali memiliki skill yang mumpuni sebagai gelandang bertahan muda. Dirinya bahkan dinilai memiliki permainan nan elegan yang mirip seperti Andrea Pirlo dan ketegasan seperti Gennaro Gattuso. Sebagai penjaga lini tengah, Sandro Tonali mampu mengatur serangan serta mahir mengeksekusi bola mati.

Kemampuan itulah yang membuat dirinya diperebutkan AC Milan dan Inter Milan. Sandro Tonali yang menjadi bagian penting di Brescia kemudian akhirnya memilih AC Milan sebagai pelabuhan selanjutnya.

Bersama AC Milan, Tonali dipinjam terlebih dahulu dengan biaya 10 juta euro dan opsi pembelian di akhir musim sebesar 20 juta euro. Sandro Tonali pun telah diturunkan sebanyak enam kali di AC Milan musim ini.

4 dari 5 halaman

Ferran Torres (Manchester City)

Manchester City nampaknya tidak perlu pusing dengan kepergian Leroy Sane. Tim asuhan Pep Guardiola itu telah mendapatkan pengganti yang sepadan dalam diri Ferran Torres. Winger berusia 20 tahun ini memiliki kecepatan dan kemampuan dribel yang sangat baik.

Dengan usianya yang masih muda, Ferran Torres musim lalu mampu tampil reguler bersama Valencia. Manchester City menebus Torres dengan nilai 23 juta euro. Musim ini, Ferran Torres pun telah unjuk kebolehan dan tampil dalam lima pertandingan yang dimainkan City.

Ketika tampil di Carabao Cup, Torres telah melesakkan satu gol dan satu assist dalam dua kali penampilannya. Sedangkan di Premier League, Torres telah memberikan satu assist dalam tiga penampilannya.

5 dari 5 halaman

Vinicius Junior (Real Madrid)

Real Madrid menebus mahal Vinicius dari Flamengo pada 2018 lalu. Ia dibeli seharga 45 juta euro, tapi Vinicius tidak langsung memberikan dampak instan untuk Real Madrid.

Namun, Vinicius cukup sering diberikan kesempatan bermain pada musim lalu dan telah tampil 38 kali di semua kompetisi.

Vinicius menjadi alasan Real Madrid bisa mengudeta posisi puncak klasemen La Liga setelah lockdown. Ia tampil lebih berani dan bisa menusuk ke kotak penalti lawan. Dari penampilannya, Vinicius memberikan lima gol dan empat assist untuk Real Madrid.

Musim ini Vinicius tampil lebih menjanjikan dan telah mencetak dua gol dalam tiga laganya di La Liga. Vinicius Junior juga merupakan pemain muda dengan nilai jual yang tinggi. Kini market value yang dimilikinya mencapai 50 juta euro.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Muhamad Raka Saputra/Serafin Unus Pasi, published 16/10/2020)

Video Populer

Foto Populer